Minggu, 17 Mei 2015

Review Film Epen Cupen

Nggak biasanya, tiba-tiba kemaren doi ngajak pergi ke bioskop padahal hari minggu kan harga tiket bioskop mahal. (Insting ibuk ibuk mulai membabibuta)
But he insist, katanya tumben2an dia minat nonton pilem indonesia.

Aku langsung kaget dong. Berasa kesamber petir. Ini anak kesambet apaan yak? But finally i ask, mau nonton film apa. Dia bilang kemaren pas ketemu temennya, Donald, dia dikasih liat trailer film Epen Cupen. Ceritanya tentang anak Papua yang terdampar di Jakarta.

Sempet terheran-heran dan mikir, "Mungkin ni anak pengen nonton dan mendukung karier sodaranya" (lalu ngakak)

Akhirnya aku turutin aja. Kita pergi ke Plaza Surabaya. Beli tiket bioskop Epen Cupen The Movie yang jam 7 malem. Kenapa Plaza Surabaya? soalnya harga tiket bioskopnya murah. Weekend cuman 35ribu. 😂

dan film pun akhirnya dimulai. Dari awal sampe akhir film gak berhenti ngakak. Keluguan anak Papua yang jadi tokoh utama di film ini, si Celo bener-bener asik, spontan, ga dibuat-buat. Lengkap ama mimik muka yang aseli lucuk, kita ga berhenti ngakak dari awal sampe akhir.

Meskipun lucunya ala2 Mob Papua gitu, tapi yang bukan orang Papua aja dijamin ngakak.
Jangan ditanya masalah efek berantem di pilem ini. Aselik becandaan doang, nggak ada seriusnya sama sekali. Jadi ga usa komen banget-banget tentang efek2 berantemnya ye. Ini kan bukan The Raid yang berantemnya serius gitu.

But, ironic is yang nonton satu studio gede ama kita kemaren kayaknya cuman gak sampe 10 orang. Bandingin aja ama pilem hollywood. Yang nonton bisa full satu studio. Bahkan pas fast furious 7 maren, kita sampe bela2in nonton di 2 baris paling depan. Gokil ya, sakit leher+juling banget deh nontonnya.

Cmon guys, film Indonesia juga banyak yang bagus kok sebenernya.
Termasuk Epen Cupen the Movie ini. Kalo penasaran, lihat sendiri aja deh trailernya di youtube.

Btw.
Kemaren sempet terganggu ama poster gilm horror lokal yang judulnya Hagesu (hantu gendong susu) oh cmoooon jangan salahin anak-anak jaman sekarang pada mesum mistis gitu. Yuck!

 And this is our picture after movie! Yay, anak flores yang nonton pilem papua. Wkwkwk 😂😂