Selasa, 31 Agustus 2010

Welcoming the Lovable Month, September..

Hari ini, Hari pertama di bulan september.
aku masih inget, Setahun kemarin, aku masih gadis kecil yang labil, nggak tau diri, nggak tau diuntung dan sama sekali nggak peka ama perasaan orang. termasuk dengan perasaanmu.

Hampir setiap sore, kamu dateng ke kampusku.
beberapa kali, cuma say hello, ngobrol-ngobrol nggak jelas. dan kamu mengorbankan waktumu dengan teman-temanku hanya untuk ke kampusku.
aku nggak pernah minta itu, tapi kamu selalu memberinya.

Tiap hari juga, di sela-sela jam padat kuliahmu, kamu sempetin nelpon aku.
60 menit tiap harinya. dan dulu aku merasa bosen banget.
tiap aku liat namamu muncul di layar ponselku, aku selalu menggerutu sebal, lalu mengangkat dengan malas-malasan.
"kenapa sih ni anak nelpon terus?" itu yang dulu ada di pikiranku.

Tapi,
kalo cepet nyerah dengan sifat burukku, itu bukan kamu namanya.

udah dari awal kamu pengen cepet-cepet jadiin aku pacar,
tapi aku selalu bisa ulur-ulur waktu. karena aku nggak tau mau kasih jawaban apa.
sampai akhirnya, dengan alasan aku suka angka 9, aku kasih clue ke kamu kalo aku suka tanggal 9 bulan 9 tahun 2009.
dan kamu dateng ke kampusku jam 3 sore, dengan wajah penuh keringat karena harus "lari" sebentar dari tugas kelompok.
kamu mengatakan semuanya dengan cepat namun sedikit tertahan mungkin karena malu. dan aku menjawab "IYA" tanpa pikir panjang. tanpa berpikir dulu, apa aku bisa mencintai seseorang lagi setelah sebelumnya jatuh cinta dan terluka parah??
tapi inilah aku, dengan segala kecerobohanku, tidak memikirkan bagaimana perasaanmu nantinya kalau tau aku nggak benar-benar suka sama kamu..

tapi lihat sekarang,
sudah hampir satu tahun dan semuanya masih bertahan sama seperti yang dulu.
dan semoga akan selalu sama sampai bertahun-tahun ke depan.

I LOVED U YESTERDAY, AND I WILL LOVE U TOMORROW.
BUT, I LOVE U MORE AND MORE TODAY.

Minggu, 29 Agustus 2010

Review PPKMB dan Bradanaya

2 hari yang lalu, ospek-ospek sial itu barusan aja selesai.
Maaf buat blog yang sempet ku telantarin.*sambil ngebersihin sarang laba-laba, ngasih makan tikus-tikus, mberesin botol-botol miras --> emang abis ngapain??*
bener-bener nggak ada jeda waktu buat ngenet. tidur aja boro-boro, cuma 5 jam,19 jam sisanya melek ga karu-karuan.

berikut aku ceritain sedikit review tentang apa aja yang aku kerjain sekitar 9 hari yang lalu.

- PPKMB universitas airlangga
disini aku jadi MC gak penting. berpasangan ama angger, kita berdua sudah mengguncang auditorium. tapi beruntung sih kita dapet ruangan yang lumayan, daripada didin. dia ngemsi di ruang sidang lantai 2, panas banget disana. overload banget, panas. ACnya ampe megap-megap gara-gara manusianya membeludak.
Pas PPKMB universitas ini,aku ama angger, kayaknya lebih pantes disebut ludrukan daripada ngMC. nggak formal sama sekali. hahaha. tapi nggak apa-apa deh, yang penting bisa menghibur anak-anak malang yang terkurung di ruangan auditorium selama kurang lebih 7 jam dengan pemateri yang zzzzz.. (hahaha tau sendiri lah ya, paling materi-materi ga jelas gitu, dengan dosen yang kebanyakan nggak menarik.haha)
ya ya sampe ketemu di PPKMB universitas taun depan ya (kalo ditawari job-job an lagi seh..)

-PPKMB Fakultas Ilmu Budaya
ini dia.. akhirnya ketemu juga ama mahasiswa baru fakultas tercinteeee...ahahahahaha..
ngemsi ama Didin kali ini.. agak garing seh, bukan gara-gara partnernya. tapi lebih karena anak-anaknya. mungkin ngeliat MC PPKMB universitas mereka nggak segila kita, jadinya mereka garing deh pas diajak seru-seruan.
nemu banyak artis pas PPKMB fakultas.
salah satunya : Paramitha Rusady (yang belakangan ganti julukan jadi Nita Thalia), ada Joe Sandy juga, terus ada Limbat. Rasanya kepengen ngubah acara PPKMB membosankan ini jadi ajang the master..hahahaha...
sudahlah ya.. pokoknya gitu lah.. acaranya seru sih, tapi ada juga maba-maba yang menghujat kita.
di blog ini, saya mewakili teman-teman MC PPKMB Fakultas (Didin, Angger, Nana, Dhita) : Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena mungkin guyonan kita agak semrawut. hahaha tapi ya gitu deh kita ini kan memang dari golongan bawah, jadi guyonannya juga guyonan orang bawah. jadi maaf ya buat kalian maba-maba keturunan bangsawan dan priyayi yang merasa terjatuhkan oleh guyonan buruh pabrik kami berlima.
- BRADANAYA
ini dia ospek fakultas, yang lebih ke welcoming event buat merekatkan maba-maba dari berbagai jurusan di fakultas kami (fakultas ilmu budaya).
seru sih.. kali ini aku nggak jadi MC lagi, tapi jadi trainer.. kayak pembimbing kelompok maba buat ngejalanin 2 hari bradanaya ini. acaranya fun, walopun kurang terkordinasi dengan baik. tapi overall good job lah buat panitianya.
disini, aku minta maaf ama temen-temen maba yang nggak aku kasih tanda tangan pas di auditorium. (sok ngartis ini ceritanya) gara-gara anak acara sih, katanya trainer nggak boleh ngasih tanda tangan ke maba kalo belom dapet tanda tangan tim dis..jadinya aku ketakutan mau ngasih mereka tanda tangan,,hahaha maaf ya semuanyaaa..
hari kedua aku ngMc lagi sama angger. kali ini, acaranya Pemilihan Duta Budaya. aku pake kebaya gitu, si angger pake beskap. dari ujung rambut ampe ujung kaki aku pake barang pinjeman semua. makasih buat Pika yang udah minjemin aku kebaya, jarik, sepatu, lengkap ama make up nya juga sekalian. Tanpa kamu, aku mbambung banget kayaknya. walaupun ada insiden "rok mbedah", di tengah-tengah acara. hahahaha.
acara berlanjut sampe ke inaugurasi. disini seru banget, maba-maba di press sedemikian rupa ama tim dis, baru setelah itu diguyur air dari pipa yang nyambung langsung dari truk tangki PDAM.
seru banget, awalnya aku cuma basah di celana aja.
eh, tiba-tiba, Agil gila itu narik aku ke kerumunan maba yang mbawa pipa. basah deh. tapi serunya lagi, ada maba cowok yang narik-narik aku gitu, manis anaknya. dengan malu-malu, aku liat ID cardnya.. namanya Rachmad Aditya. hehehe.
Setelah basah-basahan, acara lanjut ke buka bersama. di depan fakultas, semuanya kumpul. minum es dawet sama bawa kotak makanan. baju masih basah, tapi nggak ada yang pada inget kalo baju mereka pada basah.
kelompok yang aku bimbing pas bradanaya (kelompok 25) kepilih jadi kelompok terbaik. thanks ya kelompokku, kalian kompak banget. moga-moga kompaknya lanjut terusss. maaf juga ya trainer kalian agak lebay. haha
makasih juga buat anak acara yang udah milih kelompokku jadi kelompok terbaik :)
Ya udah segitu aja wes,
intinya walaupun capek, tapi aku seneng bisa kenal ama banyak orang.
nggak cuman maba, tapi juga angkatan-angkatan atas. seneng deh.
jadi sedikit lupa ama dia yang lagi ada di Magelang.. :)

cepet pulang ya za,
aku nggak kuat nahan kangen.. :'(

Kamis, 12 Agustus 2010

Thanks For The Memories

Aku kembali ke kota itu lagi. kali ini aku sendirian.
masih tetap naik kereta.
hanya untuk mengenang saat indah bersamamu dulu.

saat itu, Malang, 14 Februari 2010, benar-benar unforgetable moment.
terima kasih sudah menyempatkan diri untuk berkencan bersamaku ke kota dingin itu.
that's how memory works.
sesampai di stasiun kota baru, mataku berpijar sekeliling, mencari bangku tempat kita menunggu kereta dulu.
how empty i am without you ternyata.
daripada sengsara meratapi nasib ditinggalin kamu yang pergi belajar, aku bergegas keluar stasiun.
ternyata hujan. suasana dan aroma udaranya benar-benar persis dengan ketika aku sama kamu kesini dulu.

setelah dijemput kakakmu, di atas motor, aku melihat-lihat sekeliling. Jalanan pun masih tetap sama seperti yang kita lewati dulu. Bedanya, dulu kita naik angkot. Ciprat-cipratan air, kayak anak kecil. Betapa detail sekecil itu nggak pernah aku lupakan.
Selama disana, aku seneng banget, serasa punya kakak perempuan yang dari dulu aku pengenin. Kakakmu baik banget sama aku. Aku anggap dia udah kayak kakakku sendiri. Teman-teman di kost kakakmu juga friendly. 2 hari aku nginap disana, aku seneng banget.
Apalagi pas aku liat foto-fotomu waktu dinyatakan lolos untuk ikut pendidikan ke Magelang. Walaupun agak BT dan aneh ngeliat kamu gundul plontos gitu, tapi semuanya ganti jadi rasa terharu yang sangat aneh..ngelihat sinar dan senyuman lebar di wajahmu..
ya ampun, this is the true love, i guess.
aku langsung ikhlas kamu pergi ke sana.
aku rela menukar apapun demi sinar kebahagiaan dan senyuman lebarmu di wajahmu ketika itu.
2 malam aku menginap di rumah kakakmu, aku merasa sungkan.

kebetulan ada Intan, teman kampusku yang dulu foto-fotonya suka kita liat di facebook.ngebayangin wajah kita berdua di dalam foto itu. kamu, dan calon seragam mu.
ketika melihat foto itu, aku juga bisa liat, betapa inginnya kamu memakai seragam yang sama.
2 hari berikutnya, aku menginap bersama Intan.
aku bersyukur banget punya teman seperti dia. dia yang mengajariku untuk memutuskan bertahan dan menunggumu. tanpa advisenya, mungkin aku nggak bisa setegar ini. dia juga mengajariku banyak hal tentang dunia barumu, dan bagaimana aku harus bersabar.
yah, sabar itu pasti membuahkan sesuatu yang manis.
aku yakin itu, kamu juga harus yakin denganku.

hari kedua menginap di rumah Intan, aku pergi ke rumah saudara sepupu Intan yang sudah berkeluarga. keluarga kecil yang manis. dengan rumah mereka yang rapi dan mungil. dan anak laki-laki yang ganteng. namanya Ofel. cakep, cerdas, nggak bisa diem. aku langsung keinget kamu. apalagi, alis tebal dan tatapan mata Ofel yang tajam, ngingetin aku ama foto kecilmu dulu.

liburan kali ini,
aku emang nggak ditemenin kamu.
tapi semuanya ngingetin aku tentang kamu.
tenyata sejauh apapun kamu berada, aku nggak bisa hapus kamu dari ingatanku.
i will remember u always..
i hope u do too.

cepet pulang ya,
aku pengen banget liat senyuman lebar itu langsung.
:)
ily kareshi

Senin, 09 Agustus 2010

Rundown Acara Japanese World (atarashii)

Hari I

13.00 - 13.15 = Opening Ceremonies (Pemukulan Gong dan Pelepasan Balon dengan Umbul-Umbul Japanese World 2011)
13.15 - 13.20 = Yosakoi Niseikai (Formasi Taman Bungkul, Di depan Pintu Utama FIB)
13.20 - 13.30 = MC time* (Live), Prepare Lomba Karaoke Session 1 (Off)
13.30 - 14.00 = Lomba Karaoke Session 1 -Max 6 peserta, durasi @5 menit- (live), Prepare Lomba Makan Onigiri (Off)
14.00 - 14.30 = Lomba Makan Onigiri (Live), Prepare Lomba Karaoke Session 2 (Off)
14.30 - 15.00 = Lomba Karaoke Session 2 -Max 6 peserta, durasi @5menit- (Live), Prepare Lomba Menghias Kartu Tahun Baru (Off)
15.00 - 15.20 = Lomba Menghias Kartu Tahun Baru -Serentak- (Live), Prepare Lomba Karaoke Session 3 (Off)
15.20 - 15.50 = Lomba Karaoke Session 3 (Live)
15.50 - 16.00 = MC Time* (Live), Check Sound Band I (Off)
16.00 - 16.20 = Band I
16.20 - 17.00 = Pengumuman Finalis Lomba Karaoke, MC Time* (Live)

Hari II
08.00 - 09.00 = Parade Yosakoi -keliling area kampus B- (Live), Sebar Pamflet di daerah sekitar (Off)
09.00 - 09.20 = MC time*
09.20 - 10.00 = Break -untuk memberi kesempatan pengunjung mengelilingi stan- ~mungkin bisa ngundang yosakoi2 klub lain??~
10.00 - 10.15 = MC time* (Live), Prepare Hiburan I (Off)
10.15 - 10.35 = Hiburan I ~Kemungkinan Dancer Performance, mau aku cariin link dancernya, kalo bisa dancer group jepang2 gitu~ (Live), Prepare Lomba Bikin Bento (Off)
10.35 - 11.10 = Lomba Bikin Bento (Live), Check Sound Band I (Off)
11.10 - 11.30 = Band I (Live), Prepare Lomba menyumpit Pilus (Off)
11.30 - 12.00 = Lomba Menyumpit Pilus (Live)
12.00 - 12.10 = MC Time* (Live)
12.10 - 13.00 = ISHOMA (Live), Prepare Lomba Makan Okonomiyaki (Off)
13.00 - 13.30 = Lomba Makan Okonomiyaki
13.30 - 13.40 = Mini Games
13.40 - 13.50 = MC Time* (Live), Prepare Final Lomba Membuat Bento (Off)
13.50 - 14.20 = Final Lomba Membuat Bento (Live), Prepare Hiburan II (Off)
14.20 - 14.30 = Hiburan II (Live) ~Kayaknya Dancer Jepang2an lagi deh~14.30 - 14.40 = MC time* (Live), Prepare Final Lomba Karaoke (Off)
14.40 - 15.10 = Final Lomba Karaoke ~Ntar ni pake dikomentari juri kayak Indonesian Idol gitu. Di final, yang diadu 3 peserta. Selain Juara 1,2,3 menurut Juri juga ada Juara Favorit dari vote ballot dan sms~
15.10 - 15.30 = Mini Games (Live), Check Sound Band II (Off)
15.30 - 15.50 = Band II (Live), Prepare Cosplay (Off)
15.50 - 16.50 = Lomba Cosplay
16.50 - 17.00 = MC time* (Live), Check Sound Band III (Off)
17.00 - 17.20 = Band III
17.20 - 18.00 = ISHOMA
18.00 - 19.00 = Opera Jepang
19.00 - 19.30 = Parade Obake, Pengumuman Pemenang Lomba (Live), Check Sound Guest Star (Off)
19.30 - 20.00 = Guest Star
20.00 - selesai = Bon Odori bersama Guest Star, Panitia, Pemenang Lomba, Pengunjung lalu HANABI!!!

MC time* = MC menjelaskan sedetail mungkin tentang stan-stan, sponsor apa aja yang gabung, cara vote via ballot dan sms, pembacaan susunan acara berikutnya, siapa saja pengisi acara dll. Sengaja dikasih waktu khusus, agar waktu nggak molor karena pembicaraan MC.

Off = Waktu untuk panitia menyiapkan untuk acara berikutnya, termasuk menyiapkan pengisi acara atau peserta lomba beserta perlengkapannya

Live = Yang terjadi diatas panggung

Minggu, 01 Agustus 2010

Masih Seperti Kadal Buntung, Berusaha Cari Kekuatan Lagi! Yosh!

Ya, Rasanya, hingga hari ini, aku masih aja kayak kadal buntung yang merayap-rayap di kegelapan. 

Rasanya aku ngerasain apa yang dulu "orang-orang" itu rasain. Yang tanpa empati sedikitpun, aku batini, "Ngapain sih mereka gitu aja kok lebay banget.." dan Woohoo.. Big bang!hellowww YESSS!! Sekarang aku ngerasain itu.. AKU JADI BAGIAN DARI KALIAN-KALIAN..

Berasa jadi orang pualing lebay sedunia, aku masih aja nangis hingga malem ini tiap keinget dia disana. What the hell this feeling it is! Yah, hell banget..
yahhh, untung aja aku gak sempet jadi lebay, jadi yang biasanya anak-anak muda sekarang lakuin kayak nulis nama di fesbuk jadi -R1sD4 L4g1 SunTuuGh B3uDhZ- atau -aKKooW jABL4e bUTuH L3L4k1-  dengan status 'Kapan aKkuWh BisZah kTemUwH LaGiiyyH aMach KamuWh SaiiaaaNkZ?'..
Oh My God, Tolong kasih aku obat nyamuk bakar buat ditelen kalo aku udah berkelakuan seperti itu, sodara-sodara sekalian..

Padahal masih belum ada 1 minggu dia pamitan, masih ada 1 tahun lagi yang harus terjalani, sebelum bisa melihat dan menapak lagi senyum wajahnya.
Yang amat sangat aku kangenin tu ketika bisa membelai rambut lebatnya, mengukir alis indahnya dengan jariku sendiri.
Ahh!!! Gila..bisa gila aku lama-lama kalo kayak gini terus..

Okay,
demi mengurangi rasa kegilaanku ditinggalin pendidikan ke Magelang, ada baiknya aku mengingat-ingat kembali apa saja yang harus dikerjakan.. Apa aja kesibukan yang bisa aku jalani demi ngurangin frekuensiku mikirin dia..


start from the closest..

 - Interview Guru Les LBB Smart
ya ya, baru kali ini aku kerja yang sebelumnya pake interview-interview an segala.. dulu sih pernah, jaman-jaman sebelum jadi ketua 2 dan ketua umum osis di SMA. tapi untuk interview kerja kali ini, aku bener-bener ga ada bayangan bakal gimana-gimananya. Ah, sudahlah, aku begini aja udah menarik kok (menarik disundul watu, ditempak sepatu, dijejeli kaos kaki!!iyoo...ahahahaha) Yah, pokoknya flow with the wind aja ya.. Ga usah dibawa stress sukirman..

- Liburan ke Malang!!
Ya ya, sudah lama aku nggak liburan..melepas penat lah dari urusan kampus, rumah, bebas dari semuanya.. Liburan kali ini, kayaknya ga perlu lama-lama, mengingat aku bakal numpang beberapa hari di kostnya mbak Ruri, mbaknya pacar. Lepas sejenak dari Surabaya, mungkin bisa bikin emosiku nggak selabil sebelumnya. Tapi takut juga sih, sempet terlintas ada niatan bunuh diri di Malang, dengan pake kaos bonek, jalan-jalan keliling Malang. Hahahahahaha. nggak ngebayangin gimana jadinya, mungkin besoknya aku bakalan dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, satu instalasi ama Lisa, si korban operasi face off.
Oh, bokong, aku gak bakalan biarin kamu pindah ke muka deh.. Apa jadinya tiap hari dihantui kentut. Pas lagi makan, bau kentut. Lagi bubu, bau kentut. Arrggghhh~~

- Inget - inget Kesibukan Kepanitiaan di Hima dan BEM Fakultas
Setelah dilamar mbak pipito san wa jadi sekertaris di acara Ospek Jurusan (Nakayoshi Naito) dan dipilih dengan kurang ajarnya oleh para voters Hima pas pemilihan ketua Monitoring Kepemimpinan, aku kembali merasakan sialnya masa diburu-buru deadline kayak pas jaman SMA. Terngiang-ngiang smsnya mbak marissa dengan acungan golok dan kampaknya, nyuruh aku segera ngirimin email hasil interview buat rubrik buletin jurusan, aku juga dihantui oleh gigi kawatan dan auman tampang jenius dekisuginya Mbak Mety karena harus menggodok konsep buat acara tutup tahun Hima yang diselenggarakan di awal tahun nanti (namanya JW - Japanese World). Apa-apaan ini? betapa aku harus melupakan riza sejenak buat 4 keikutsertaanku di berbagai kegiatan hima!!
belum lagi, kerlingan genit mas Dofar, presiden BEM dan lirikan nakal mas Gigih, Ketua OC ospek fakultas (bradanaya) yang didalamnya aku ikut berpartisipasi sebagai trainer untuk maba-maba gila itu..
ok, apa-apaan sih ini?? 5 kepanitiaan untuk tubuh mungil kecil imutku..
ya ya, mungkin ini cara terbaik untuk sementara ini melupakan sang prajurit belalang tempur di Magelang sana..

- Inget nilai, inget IP, inget perbaikan nilai lagi untuk semester depan..
ya.. aku harus segera cari tau seberapa ancur nilaiku semester ini, dan kembali menata masa depan dengan nilai-nilai ciamik di semester depan..
gak boleh lengah gitu aja, mentang-mentang jadi aktivis kampus, nilai gak boleh turun merungusss...inget-inget semua hadiah yang udah dijanjiin papa kalo IPku bertahan di kisaran 3.. ya, harus stabil..

sementara itu aja sih yang harus aku inget kalo aku masih mau bertahan hidup. (lebaynya keluar lagi!!!)
selasa, 3 Agustus besok, aku mau berangkat liburan ke Malang sodara-sodara, dengan menggondol digital cameranya Tante Erlin, aku akan memposting foto-foto gila selama keluyuran sendirian tanpa jati diri dan semangat hidup di Malang sana. Tunggu ya semuaaaa WAIT FOR ME HERE.
Semoga aku nggak kepikiran make kaos bonek disana kemudian lari telanjang dibantai oleh aremania dan aremanita di malang sana. AMIN.

^Stay Tune in This Idiotic-Mellow Diary^