Selasa, 15 Februari 2011

Japanese World - Chicken Katsu - Valentine Days (4 days review)

Tahun ini, 2011, emang aku lagi jomblo dan nggak punya alasan buat ngerayain Valentine. Tapi entah kenapa, ada aja sesuatu yang bikin aku seneng banget jadi JOMBLO valentine tahun ini. 

Berawal dari tanggal 12 - 13 Februari 2011,
Himpunan Mahasiswa Jurusanku ngadain acara Japanese World 2011. Di acara itu, aku dipercaya oleh mantan ketua panitia, Almarhumah Meita Nurdiansyah buat jadi sie acara.
Untuk kapasitas acara segede itu otomatis aku harus nginep di kampus. dari 11 Februari malem, aku udah nggak pulang. bawa tas isi baju-baju yang aku kira bisa cukup buat 3 hari (ternyata nggak cukup :p )

11 Februari 2011,
Berasa Tidur Di Kutub Selatan...
Malem pertama,
aku ama Yulia 'Okong' Ulfah dan Vivi tidur di ruang kelas 314 (ruang kelas yang dibuat rumah hantu di JW 2011)
Tuh kelas gede banget dengan 2 ato 3 AC. dan manusianya cuman aku, yulia, vivi bertiga, AC nyala semua. Berasa tidur di kutub selatan, jadi penguin semalem. Jam 4 pagi aku kebangun. Kedinginan. Hidung berasa beku, Sulit buat nafas. Akhirnya aku pindah ke ruang kelas 307 yang jadi gudang panitia dan ACnya nggak dinyalain. Es batu di hidungku langsung cair. Fiuhh, legaaa.. :)


12 Februari 2011
Japanese World hari I... ATSUI = HUJAAAAN!!!
Jam setengah 6, Dina 'Onyonk' Rachmawati, si ketua panitia yang doyan banget ngupil, udah ngobrak-ngobrak Cintia buat bangunin aku.
Oke, kita harus segera briefing untuk acara JW 2011 hari itu.
Akhirnya acara berlangsung sampe jam 5 sore lebih 15 menit dan harus STOP ketika penampilan ATSUI band karena hujan yang semakin deras.
dan aku memutuskan sesuatu yang ekstrim disitu, tanpa pikir panjang, aku bilang 'OK, ATSUI maennya di-delay besok'
aku bahkan bilang itu tanpa ngeliat rundown dan memperkirakan waktu. Okelah, jalan aja dulu.
Malemnya, setelah mengalami pertentangan panjang dengan setan malas yang bercokol di otakku, aku menyelesaikan rundown baru buat besoknya JW hari kedua, 13 Februari 2011.

Nggak tidur - tidur ampe malem gara-gara mbak Ninis sms mulu nyiapin njemput Guest Star JW 2011, C'Hick~en~Katsu band yang dateng jauh-jauh dari Jakarta di Stasiun Gubeng. Dengan ngedumel, akhirnya handphone aku silent dan aku tindihin pas tidur. Sumpah, JW hari pertama aja udah capeknya gila, apalagi besoknya. Maaf ya mbak ninis, waktu malam-malam itu aku tidak membalas semua smsmu. hehe :p


13 Februari 2011,
Japanese World 2011 hari kedua... 
Stasiun Gubeng dan Celana Kolor Motif Bunga-bunga...
Tidur di SC BEM bareng Yulia dan Bune malem itu bener-bener nyenyak dan bisa nge-recharge baterai badan yang kemarennya ngedrop ga karuan.
Jam 5 dibangunkan oleh telpon dari temen-temen C'Hick~en~Katsu yang ternyata udah ngendon di Stasiun Gubeng.
Dan ketika telpon ditutup, handphone isinya udah 8 sms. Hahahaha. Dari C'Hick~en~Katsu, mbak ninis, mbak ninis, dan lain-lain. C'Hick~en~Katsu yang udah sampe stasiun, nggak aku hiraukan, aku malah eek dan cuci muka dulu sebelum ngejemput mereka. akhirnya sekitar setengah 6 aku, mbak ninis, mas ade (pacarnya mbak ninis) berangkat jemput C'Hick~en~Katsu di stasiun Gubeng. Dengan tampang bangun tidur, kaos buat tidur 2 malem yang lalu (warna kuning mangkak), didobel sweater garis-garis, sandal jepit converse yang udah setipis triplek dan CELANA KOLOR BALI BERMOTIF KEMBANG-KEMBANG, aku pergi jemput guest star.
watdefak banget yak, bener - bener first impression yang gagal. hahahaha.
Biarin aja deh, gak peduli :p

Setelah nganterin C'Hick~en~Katsu di rumah Onyonk, sekalian aja ternyata kita anter C'Hick~en~Katsu check sound di kampus. Setelah sampe kampus, jam setengah 10an gitu, aku ngebut mandi dan dress up jadi MC dadakan karena MC cewek yang pagi nggak bisa dateng.
Rundown acara berantakan, tapi masih bisa diselamatkan.
Siang jam 12an, matahari panasnya bukan main. Jam 4an mendung menjadi-jadi. dan mas obenk yang lagi jemput C'Hick~en~Katsu udah koar-koar via sms kalo daerah A. Yani udah ujan. Aku panik setengah megap-megap. Nggak lama, ujan beneran. Acara ditunda. Penonton yang tadinya rame, udah pada pulang semua.

Stress banget aku waktu itu. ACARA yang udah aku siapin dari lama, GAGAL TOTAL. Dihantui rasa bersalah ke mbak meita, onyonk, dan pengunjung serta pengisi acara, bikin aku bener-bener DOWN.
Sampe break adzan maghrib, dengan gerimis rintik hujan, aku minta tolong mbak meitha (stage manager JW 2011) buat mulai lagi acaranya.
Acara dimulai, band-band yang belum tampil akhirnya tampil. obake-obake dari rumah hantu juga pada 'keluar'.
Anehnya, ketika atsui maen, hujan semakin deras. Oke, mungkin harus ganti nama jadi 'ame' = 'hujan'. hehehe.

Puncak Acara Japanese World 2011.. 
SUGOI, yang pulang duluan, NYESEL!!
Setelah itu, C'Hick~en~Katsu maen. Guest starnya JW 2011 nih.
dari awal tau genre bandnya, aku udah ngotot banget bilang ke mbak meita pengen ngundang mereka. setelah download video-videonya di youtube, aku pamerin ke mbak meita, mbak meita ikut-ikutan setuju. Harganya dapet pula. hehehe. dan di tengah-tengah penampilan mereka, kita nampilin slide foto-fotonya mbak meita. (thanks to lek hadi+mas wawan)
dan C'Hick~en~Katsu juga persembahin sebuah lagu buat mbak meita. thanks banget guys :(
setelah C'Hick~en~Katsu tampil, ada bon odori dan ditutup kembang api. suka banget ama kembang apinya. bener-bener mahal :)

14 februari 2011
Pagi valentine yang cerah, everybody :)
tapi nggak buat mataku dan seluruh badanku yang berasa abis dipukulin orang sekampung. capek banget. semalem jam 12 aku maksain pulang kerumah karena belum sempet ketemu papa yang baru pulang dari batam. padahal selasa pagi papa udah balik.
sayangnya, nggak bisa lama-lama di rumah ama papa. aku harus ke rumah onyonk yang a. yani buat siap-siap nganterin C'Hick~en~Katsu pulang ke stasiun gubeng.

sialnya, tiket kereta mereka ketinggalan di rumah onyonk, dan ketika udah diambil pun, kereta dengan sombongnya udah berangkat.hahahaha . setelah berusaha ngejar tiket kereta berikutnya di stasiun pasar turi, yang berakhir gagal, akhirnya C'Hick~en~Katsu NGINEP SEMALEM LAGI di SURABAYA. hahahaha :))
sehabis nganterin C'Hick~en~Katsu yang BALIK KUCING ke rumah onyonk a. yani, aku diajakin papa-mama-adek makan sop kaki kambing bang memet di jemursari.

di rumah, ternyata papa udah beliin aku,mama,adek coklat chunky bar yang bittersweet edisi gede. makmur banget aku hari itu.
tapi tetep aja, badan pegel kayak abis bajak sawah.

15 Februari 2011 (hari ini)
Farewell ama C'Hick~en~Katsu.. Sediiiihhh bangeeeeeeeet... :'(

Aku bangun pagi lagi hari ini. Nganterin papa ke juanda. Yah, papa balik batam lagi. Sedih banget. Belum sempet lama-lamaan ngobrol ama papa, kayak dulu. How i still missed him so much.
Setelah anter papa, aku ke rumah onyonk lagi, buat nganter C'Hick~en~Katsu ke stasiun (lagi)
Pas di rumah Onyonk, ternyata aku ngalamin kejadian spooky. Dari bayangan tivi di ruang keluarganya onyonk, aku yang pas itu di ruang tamu, bisa ngeliat bayangan item lagi merayap di bawah meja makan. beneran deh, serem banget. dan sebelumnya, ada suara-suara gitu. beneran berasa jadi Jupe di film horror gue. hahahaha

Nganterin C'Hick~en~Katsu ke stasiun...
Aku nggak ngebayangin, bakal seberat itu melepas mereka pulang balik ke Jakarta. 3 Hari dan sudah membekas di hati.
Qwil, Bagor, Adden, Ical, Jabra, Andre, Dayat, Jay, dkk. 
Ketawa bareng, Susah bareng, Ngakak bareng, Gila-gilaan bareng. temen- temen C'Hick~en~Katsu bener-bener outstanding. Moga-moga mereka bakal lebih sering manggung di Surabaya :)

Sepulang nganterin ke stasiun...
Aku, Onyonk, 2 temen onyonk yang dimintain nyupirin chiku (teddy, kohar) balik lagi ke rumah hantu a. yani
aku ama onyonk lanjut ke royal. i need my new bra. hehehe
abis hang out berdua ama onyonk, aku pulang dan ngupdate blog ini.

Valentine taun ini..
overall, gokil. 
aku banyak ketemu dan ngalamin kejadian seru yang bahkan rasanya lebih manis ketimbang berkarung-karung coklat toblerone (emang sejak kapan toblerone dikarungin??)

Oh iya ada sepucuk pesan 'galau' dan 'labil' nih,
buat : orang yang ngerasa..
pesan : moga-moga Juni ketemu lagi yaaaa :)
hehehe..

udah ah nulis diarynya, capeeeeeeeeeeeeeeeeeeek :D

Jumat, 04 Februari 2011

Tomorrow : Going to Lamongan!!

Hari ini,
Kita udah ngerencanain, besok mau ambil mobil mas Wawan di Lamongan. Sekalian datang ke makamnya mbak Meti.

Aku belum pernah kesana.
It'll be my first time.
dan aku kangen banget ama dia.

Kangen gila-gilaan ama dia. Ngobrol bahasa inggris nggak karu-karuan. Kangen ngeliat bajunya yang kembang-kembang. Kangen banget lah pokoknya.
Walaupun besok nggak ketemu langsung ama dia, tapi setidaknya aku bisa ke tempat dimana raganya sedang terbaring.

Miss you so much sist.. :)


Ya udah deh, aku tidur dulu.
Menyiapkan energi buat besok ke Lamongan.
See ya mbak metiiii :-*

Kamis, 03 Februari 2011

Chinese New Year = Fat Day Celebration !

Hari ini, 3 Februari 2011,
sodara-sodara kita (yang mayoritas bermata sipit, berkulit putih, berambut lurus dan pedagang) lagi ngerayain taun barunya. Dimana - mana kamu berjalan hari ini, akan banyak orang - orang berbaju merah, dan pake topi yang ada rambut palsu panjang dikepang di belakangnya. Mirip wardrobenya vampir - vampir cina yang dulu sering ada pilemnya di TPI jam 1 siang. Sepintas geli juga sih. Pengen gitu rasanya ngambil duit seribuan di dompet terus pura - puranya jimat, aku tempelin di jidat mereka. Hahaha. X)

Plan awal sih, aku mau maen ama Yohana ke rumah si Cino Menik yang pastinya ngerayain imlek. Nggak cuman ngarep ada makanan gratis, tujuan kesana juga pastinya temu kangen temen SMA yang lama banget udah ga ketemu. Padahal, Menik juga rumahnya ga jauh - jauh amat dari rumahku. Si Yohana apalagi, Kuliah satu kampus, Fakultas sebelahan. Tapi kita semua emang udah asik ama dunia masing - masing. Bahkan mungkin nggak ada waktu lagi untuk sekadar main - main, kayak jaman SMA dulu. Tempat nongkrong kita adalah kost an Afin!! Hehehe, kangen banget deh masa - masa itu. Kita selalu mbawa indomie buat dimakan mentah - mentah disana, cekikikan nggosip sambil tidur - tiduran nunggu dijemput, nonton film semi porno dan entah kenapa kita keasikan. Hahahaha. Rasanya masa muda itu cepet banget berlalunya. Berasa tuaaa :D

Eh, ternyata pertemuan kita di hari imlek ini tidak direstui oleh sang shio tahun ini, kelinci dan juga tidak direstui oleh yang mbaurekso di rumahnya Menik, yang menurunkan darah cina ke Menik. Ya, Wak Hok, bapaknya menik, itulah biasanya kita memanggilnya. Nggak tau sih sopan apa nggak ya, Pokoknya Menik manggilnya gitu, ya kita ikut - ikutan aja deh.
Kita nggak jadi ngumpul - ngumpul di rumah Menik, karena Wak Hok ngajak Menik buat sin cia ke kenjeran.
Sedih yah jadinya, nggak jadi begosipan bertiga. :( Dan juga batal ngerasain masakannya Bu Nining (Mamanya Menik) yang sambel goreng ati nya TOP MARKOTOP ENAK SEDUNIA.

Karena acara Girls Day Out batal karena Menik harus sin cia (Sin cia apaan sih? Tokoh cewek yang di meteor garden bukan? Yang jadian ama Tomingse??), Akhirnya aku memutuskan mbanting setir plan.
Menuju ke plan B, yaitu ngajakin tante Lin jalan - jalan. Eh, plan B ternyata gagal maning gagal maning. Tante Lin kudu nyelesein rekapan keuangan. Kudu jadi tanggal 11 pula. Kemaren mampir bentar ke Nusantara, ngeliat tante mukanya sepet kucel gitu jadi nggak tega. Tapi apa boleh buat, Rekapan Keuangan harus tetap diselesaikan. Ayo tanteku, semangat!! Babat habis laporan kunyuk itu kayak soto babat!! Itung - itung biar kurus!! (Emang ada hubungannya?)

Plan A dan Plan B gagal sudah. Tapi it's OK. Bukan Risda namanya kalo nggak punya Plan sebanyak jumlah alfabet.
Akhirnya aku puter balik ke rencana C.
Keluar ama Szymon.

Jadilah, kita berdua nonton.
Karena acara nontonku ama dia kapan hari GATOT SIMELEKETEHE (Gagal Total abis) gara - gara aku SALAH PILIH FILM, jadilah kali ini aku nggak mau milih film lagi. Masak ya, kemaren itu kita nonton film hantu yang sama sekali nggak ada serem-seremnya. Low budget movie banget lah, udah gitu pemainnya jelek pula aktingnya. Masih mending film hantunya si Jupe deh kayaknya. Udah gitu, di tengah - tengah film, tiba - tiba filmnya macet. Ada tulisan 'Sorry for Inconvenience' gitu. Langsung tuh ya, si Szymon tereak - tereak, 'Give me back my money'. Ngakak banget deh kalo liat kelakuan bugil (Bule Gila) satu itu.

oke oke, nggak fokusnya kumat nih. Back to the MOVIE TODAY ya? :D
Si Szymon Bugil itu nyaranin kita nonton it's complicated ato the mechanic aja. Akhirnya aku browsing di cineplex.com, ngeliat resensi dua film itu dan pilihanku jatuh pada it's complicated. Ada 3 bioskop yang muter film itu. Galaxy, Gren Siti ama Sutos.
Awalnya sih, aku pengennya di galaxy aja. Berangkatnya bisa jalan kaki dari asrama kampus C. Tapi entahlah, tadi waktu berangkat, akhirnya kita milih ke gren siti aja.

Ini kedua kalinya aku ke Gren Siti (baca : Grand City). Dan mesti nggak pernah berawal dengan kebahagiaan (Baca : sial mulu emang hidup gueee)
Pertama kali ke Gren Siti, ama tante Lin, Reo, Roys. Kayaknya kita bingung dimana car parknya. Eh tadi, kedua kalinya kesana, naek motor. Pas mau ke parkiran motornya, jalannya kan turun, aku bingung banget mau ngeluarin STNK dari dompet karena si Szymon sungkan ngublek - ublek dompetku. Udah ribuan kali kayaknya aku bilang ke dia, "Find it in my wallet" tapi si doi nggak bergeming. Ya sudahlah, dengan usaha empat lima dan otot besi gatotkaca, aku nahan motor pake rem tangan dan megang dompet nyari STNK dengan tangan yang lain. Jadinya, KAKIKU TERPELOSOK MASUK DIANTARA JERUJI SELOKAN yang ada (entah kenapa) PAS DI BAWAHKU. Motor jadi oleng, untungnya kaki Szymon panjang, jadinya dia bisa nahan motor. dan Fiuuuh, akhirnya kakiku terselamatkan dari amputasi atau kaki robot.

Akhirnya kami berdua masuk Gren Siti. Cepet - cepetan ke XXI buat beli tiket. waktu sudah menunjukkan pukul 14:15, padahal filmnya mulai jam 14:20.
Setelah ngos - ngosan kesana kemare, akhirnya kita sampe juga di XXI. Kita berdua mantengin layar yang nampilin jadwal film dengan mata melotot lebar. Ternyata film yang pengen kita tonton "It's Complicated" nggak ada di layar. Aku dengan sebel langsung ngomel, "Padahal kan ada di website??!!$%^&;"
Langsung kita didatengin mbak - mbak people in charge nya XXI. Aku ngomelin mbaknya, eh Szymon ngomelin aku balik. "It's OK, It's OK, be cool, it's not her fault" gitu kata Szymon. Terus aku pikir - pikir lagi, iya juga sih, mbaknya tau apa tentang jadwal film di website ama di XXI?? haha.

Okelah,
langsung Szymon nanya, mau tetep nonton di Gren Siti ato ke Sutos nonton It's complicated. Aku bilang, ke Sutos aja. Tapi ternyata hujan deres plus angin diluar sana. Ya udah, kita beli roti buat Szymon makan siang di breadtalk.
Di tengah jalan, kita liat ada orang yang buka stan Pia Taiwan khas Imlek. Szymon pengen nyobain. Dia beli pia isi coklat. Aku beli biskuit kacang merah.
Terus dia juga minta dianter ke Hero, beli beberapa bahan makanan buat dimasak di asrama. Sesampe di hero, malah ga beli beras, gula, pasta dll. Eh dia malah beli Toblerone. Langsung aja kena samber bujuk rayuku buat beli White Toblerone yang lagi promo buy 1 get 1 free.

Dalam perjalanan kita nyari bench buat dia duduk dan makan rotingomong (baca : breadtalk), dan aku makan toblerone, eh dia malah ngabisin rotinya duluan. Uda laper kali ya. Terus kita jalan notok lurus ketemu fudkod (baca : food court). Liat 'Peco-peco' aku langsung ngiler ngidam sushi. Aku bilang Szymon, 'I want sushi'. Eh dia angguk - angguk aja. Masih laper kayaknya.

Waktu milih sushi, Szymon nunjuk 'Ninja Roll Sushi'. Dia nanya, 'Apa ini isinya daging MANUSIA NINJA yang dipotong - potong?'
(-__-)" --> tampangku langsung kayak gini.
Pilihan dua manusia kemaruk kali ini jatuh pada 'Ebi Fujiyama Sushi' dan 'Tuna Roll Sushi'. Untuk minumnya, kita share club botol berdua.

Begitu pesanan datang, awalnya Szymon excited banget make chopsticknya. Dia makan ngeduluin aku. Di depannya terpampang Ebi Fujiyama Roll yang emang kayak gunung fuji. Ternyata ada telur kremesnya gitu. Fiuh, enak banget. Pake mayonaise lagi. Dan aku ngetawain dia karena makan sushinya nyicil, nggak langsung makan lahap habis gitu. Jadinya sushinya protol.
aku bilang ke dia dengan muka sok neges, 'Szymon, u have to eat it all once'
Dia terheran-heran, tapi akhirnya dicoba juga. Mulutnya puenuh ga karuan. Aku ketawa ketiwi.
Ketika tiba giliranku, aku makan Tuna Roll dalam sekali lahap. Huaaah, mulutku kayak MERAPI MAU ERUPSI. Szymon ampe ketawa ngeliat aku kewalahan ngunyah. Aku emang manusia tidak sadar diri. Mulut dan pipiku sempit dan aku maksain diri makan sushi segitu gedenya. Alhasil, sepanjang penghabisan sushi itu, aku diketawain terus ama Szymon. Grrr... >_<

Sushi terlahap habis. Kita langsung ke bioskop. Film udah diputer. Aktornya cakep. Tapi filmnya action. The Mechanic. tentang pembunuh bayaran.
10 menit pertama pemutaran film, aku udah ngaduk - ngaduk tas. Nyari handphone. Eh si Szymon ngira, aku mau ngeluarin toblerone. Jiah, emang aku se-babi itu ya?? -__-"
20 menit kemudian, dia malah yang request buat buka toblerone. Oke, toblerone yang 50 gram habis diuntal dua orang yang habis mabuk sushi.
Eh ga berapa lama lagi setelah habisnya toblerone kecil, Szymon bilang, "Get the bigger toblerone out". Buset ya nih cowok, makannya aje gile. Tapi ya udahlah, walaupun perutku udah penuh, aku tetep ngasih dia toblerone yang 100 gram buat diuntal. Yang megang toblerone nya kan dia, potongan pertama, dia maksa aku yang makan duluan. Eh ga taunya nagih. Pas aku minta lagi, aku malah disalamin. Jiah, akhirnya kau menemukan sesama piggy ya, boy! hahaha.

Abis film kelar, kita ke HERO lagi. Szymon mau beli popmie katanya. Hahaha tuh anak makannya popmie mulu. Padahal kan itu jangfut (baca : Junk Food).
Di sela - sela milih popmie, Szymon tergoda dengan minuman botolan disitu. Akhirnya aku beli 'Apple Brew'. (Soda doang, nggak ada alcoholnya). dan Szymon beli Root Beer (Nggak tau ada alcoholnya apa nggak). Root beer yang dibeli Szymon ini lebay banget kalimat promosinya. Masa di botolnya ada tulisan gini, "... (Lupa awalnya) You will swear this is made from heaven". Alay banget kalimat promo di labelnya. Aku sampe ngakak. Szymon juga kulakan Slimming Tea. Tuh anak mau minum Grinti (Baca : green tea) aja pake belinya Slimming Tea. Hahahaha. Di meja kasir, aku malu ama mbak kasirnya. Szymon bilang, 'yeah we are both drunkies'. Padahal aku cuman beli 'Apple Brew'.

Dengan perut buncit kayak orang hamil, akhirnya kita berdua pulang. Aku nganterin dia ke asrama dulu. Di asrama, walau perut udah kayak merapi mau erupsi, tetep aja aku angguk - angguk waktu Szymon buka 'Apple Brew'. Susah payah dia buka pake kunci kamar segala, eh nggak taunya, penutupnya itu tinggal diangkat aja. hahahaha culun banget nggak sih?
Setelah 'Apple Brew' habis, dia bilang Root beernya mau dibuka nunggu aku. hehehe. sip sip.

Kegilaan makan hari itu nggak berakhir sampe disitu.
Mama yang abis kumpul - kumpul ama temen kantor papa dulu mbawain makanan namanya 'pek wan'. kependekan dari 'pemPEK bakWAN'. Bakwan bulet dari bahannya pempek yang dimasak ama kuah asin, ada lobak dan udangnya. Yummy. Langsung aja aku makan lagi.
Fiuh... sekarang, perutku melembung banget. Moga - moga ga berisi belatung aja deh..
:DDD

Sampe jumpa di 'another Fat Day Celebration' yah!!