Selasa, 15 Februari 2011

Japanese World - Chicken Katsu - Valentine Days (4 days review)

Tahun ini, 2011, emang aku lagi jomblo dan nggak punya alasan buat ngerayain Valentine. Tapi entah kenapa, ada aja sesuatu yang bikin aku seneng banget jadi JOMBLO valentine tahun ini. 

Berawal dari tanggal 12 - 13 Februari 2011,
Himpunan Mahasiswa Jurusanku ngadain acara Japanese World 2011. Di acara itu, aku dipercaya oleh mantan ketua panitia, Almarhumah Meita Nurdiansyah buat jadi sie acara.
Untuk kapasitas acara segede itu otomatis aku harus nginep di kampus. dari 11 Februari malem, aku udah nggak pulang. bawa tas isi baju-baju yang aku kira bisa cukup buat 3 hari (ternyata nggak cukup :p )

11 Februari 2011,
Berasa Tidur Di Kutub Selatan...
Malem pertama,
aku ama Yulia 'Okong' Ulfah dan Vivi tidur di ruang kelas 314 (ruang kelas yang dibuat rumah hantu di JW 2011)
Tuh kelas gede banget dengan 2 ato 3 AC. dan manusianya cuman aku, yulia, vivi bertiga, AC nyala semua. Berasa tidur di kutub selatan, jadi penguin semalem. Jam 4 pagi aku kebangun. Kedinginan. Hidung berasa beku, Sulit buat nafas. Akhirnya aku pindah ke ruang kelas 307 yang jadi gudang panitia dan ACnya nggak dinyalain. Es batu di hidungku langsung cair. Fiuhh, legaaa.. :)


12 Februari 2011
Japanese World hari I... ATSUI = HUJAAAAN!!!
Jam setengah 6, Dina 'Onyonk' Rachmawati, si ketua panitia yang doyan banget ngupil, udah ngobrak-ngobrak Cintia buat bangunin aku.
Oke, kita harus segera briefing untuk acara JW 2011 hari itu.
Akhirnya acara berlangsung sampe jam 5 sore lebih 15 menit dan harus STOP ketika penampilan ATSUI band karena hujan yang semakin deras.
dan aku memutuskan sesuatu yang ekstrim disitu, tanpa pikir panjang, aku bilang 'OK, ATSUI maennya di-delay besok'
aku bahkan bilang itu tanpa ngeliat rundown dan memperkirakan waktu. Okelah, jalan aja dulu.
Malemnya, setelah mengalami pertentangan panjang dengan setan malas yang bercokol di otakku, aku menyelesaikan rundown baru buat besoknya JW hari kedua, 13 Februari 2011.

Nggak tidur - tidur ampe malem gara-gara mbak Ninis sms mulu nyiapin njemput Guest Star JW 2011, C'Hick~en~Katsu band yang dateng jauh-jauh dari Jakarta di Stasiun Gubeng. Dengan ngedumel, akhirnya handphone aku silent dan aku tindihin pas tidur. Sumpah, JW hari pertama aja udah capeknya gila, apalagi besoknya. Maaf ya mbak ninis, waktu malam-malam itu aku tidak membalas semua smsmu. hehe :p


13 Februari 2011,
Japanese World 2011 hari kedua... 
Stasiun Gubeng dan Celana Kolor Motif Bunga-bunga...
Tidur di SC BEM bareng Yulia dan Bune malem itu bener-bener nyenyak dan bisa nge-recharge baterai badan yang kemarennya ngedrop ga karuan.
Jam 5 dibangunkan oleh telpon dari temen-temen C'Hick~en~Katsu yang ternyata udah ngendon di Stasiun Gubeng.
Dan ketika telpon ditutup, handphone isinya udah 8 sms. Hahahaha. Dari C'Hick~en~Katsu, mbak ninis, mbak ninis, dan lain-lain. C'Hick~en~Katsu yang udah sampe stasiun, nggak aku hiraukan, aku malah eek dan cuci muka dulu sebelum ngejemput mereka. akhirnya sekitar setengah 6 aku, mbak ninis, mas ade (pacarnya mbak ninis) berangkat jemput C'Hick~en~Katsu di stasiun Gubeng. Dengan tampang bangun tidur, kaos buat tidur 2 malem yang lalu (warna kuning mangkak), didobel sweater garis-garis, sandal jepit converse yang udah setipis triplek dan CELANA KOLOR BALI BERMOTIF KEMBANG-KEMBANG, aku pergi jemput guest star.
watdefak banget yak, bener - bener first impression yang gagal. hahahaha.
Biarin aja deh, gak peduli :p

Setelah nganterin C'Hick~en~Katsu di rumah Onyonk, sekalian aja ternyata kita anter C'Hick~en~Katsu check sound di kampus. Setelah sampe kampus, jam setengah 10an gitu, aku ngebut mandi dan dress up jadi MC dadakan karena MC cewek yang pagi nggak bisa dateng.
Rundown acara berantakan, tapi masih bisa diselamatkan.
Siang jam 12an, matahari panasnya bukan main. Jam 4an mendung menjadi-jadi. dan mas obenk yang lagi jemput C'Hick~en~Katsu udah koar-koar via sms kalo daerah A. Yani udah ujan. Aku panik setengah megap-megap. Nggak lama, ujan beneran. Acara ditunda. Penonton yang tadinya rame, udah pada pulang semua.

Stress banget aku waktu itu. ACARA yang udah aku siapin dari lama, GAGAL TOTAL. Dihantui rasa bersalah ke mbak meita, onyonk, dan pengunjung serta pengisi acara, bikin aku bener-bener DOWN.
Sampe break adzan maghrib, dengan gerimis rintik hujan, aku minta tolong mbak meitha (stage manager JW 2011) buat mulai lagi acaranya.
Acara dimulai, band-band yang belum tampil akhirnya tampil. obake-obake dari rumah hantu juga pada 'keluar'.
Anehnya, ketika atsui maen, hujan semakin deras. Oke, mungkin harus ganti nama jadi 'ame' = 'hujan'. hehehe.

Puncak Acara Japanese World 2011.. 
SUGOI, yang pulang duluan, NYESEL!!
Setelah itu, C'Hick~en~Katsu maen. Guest starnya JW 2011 nih.
dari awal tau genre bandnya, aku udah ngotot banget bilang ke mbak meita pengen ngundang mereka. setelah download video-videonya di youtube, aku pamerin ke mbak meita, mbak meita ikut-ikutan setuju. Harganya dapet pula. hehehe. dan di tengah-tengah penampilan mereka, kita nampilin slide foto-fotonya mbak meita. (thanks to lek hadi+mas wawan)
dan C'Hick~en~Katsu juga persembahin sebuah lagu buat mbak meita. thanks banget guys :(
setelah C'Hick~en~Katsu tampil, ada bon odori dan ditutup kembang api. suka banget ama kembang apinya. bener-bener mahal :)

14 februari 2011
Pagi valentine yang cerah, everybody :)
tapi nggak buat mataku dan seluruh badanku yang berasa abis dipukulin orang sekampung. capek banget. semalem jam 12 aku maksain pulang kerumah karena belum sempet ketemu papa yang baru pulang dari batam. padahal selasa pagi papa udah balik.
sayangnya, nggak bisa lama-lama di rumah ama papa. aku harus ke rumah onyonk yang a. yani buat siap-siap nganterin C'Hick~en~Katsu pulang ke stasiun gubeng.

sialnya, tiket kereta mereka ketinggalan di rumah onyonk, dan ketika udah diambil pun, kereta dengan sombongnya udah berangkat.hahahaha . setelah berusaha ngejar tiket kereta berikutnya di stasiun pasar turi, yang berakhir gagal, akhirnya C'Hick~en~Katsu NGINEP SEMALEM LAGI di SURABAYA. hahahaha :))
sehabis nganterin C'Hick~en~Katsu yang BALIK KUCING ke rumah onyonk a. yani, aku diajakin papa-mama-adek makan sop kaki kambing bang memet di jemursari.

di rumah, ternyata papa udah beliin aku,mama,adek coklat chunky bar yang bittersweet edisi gede. makmur banget aku hari itu.
tapi tetep aja, badan pegel kayak abis bajak sawah.

15 Februari 2011 (hari ini)
Farewell ama C'Hick~en~Katsu.. Sediiiihhh bangeeeeeeeet... :'(

Aku bangun pagi lagi hari ini. Nganterin papa ke juanda. Yah, papa balik batam lagi. Sedih banget. Belum sempet lama-lamaan ngobrol ama papa, kayak dulu. How i still missed him so much.
Setelah anter papa, aku ke rumah onyonk lagi, buat nganter C'Hick~en~Katsu ke stasiun (lagi)
Pas di rumah Onyonk, ternyata aku ngalamin kejadian spooky. Dari bayangan tivi di ruang keluarganya onyonk, aku yang pas itu di ruang tamu, bisa ngeliat bayangan item lagi merayap di bawah meja makan. beneran deh, serem banget. dan sebelumnya, ada suara-suara gitu. beneran berasa jadi Jupe di film horror gue. hahahaha

Nganterin C'Hick~en~Katsu ke stasiun...
Aku nggak ngebayangin, bakal seberat itu melepas mereka pulang balik ke Jakarta. 3 Hari dan sudah membekas di hati.
Qwil, Bagor, Adden, Ical, Jabra, Andre, Dayat, Jay, dkk. 
Ketawa bareng, Susah bareng, Ngakak bareng, Gila-gilaan bareng. temen- temen C'Hick~en~Katsu bener-bener outstanding. Moga-moga mereka bakal lebih sering manggung di Surabaya :)

Sepulang nganterin ke stasiun...
Aku, Onyonk, 2 temen onyonk yang dimintain nyupirin chiku (teddy, kohar) balik lagi ke rumah hantu a. yani
aku ama onyonk lanjut ke royal. i need my new bra. hehehe
abis hang out berdua ama onyonk, aku pulang dan ngupdate blog ini.

Valentine taun ini..
overall, gokil. 
aku banyak ketemu dan ngalamin kejadian seru yang bahkan rasanya lebih manis ketimbang berkarung-karung coklat toblerone (emang sejak kapan toblerone dikarungin??)

Oh iya ada sepucuk pesan 'galau' dan 'labil' nih,
buat : orang yang ngerasa..
pesan : moga-moga Juni ketemu lagi yaaaa :)
hehehe..

udah ah nulis diarynya, capeeeeeeeeeeeeeeeeeeek :D

0 Comments:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..