Senin, 16 November 2009

rambu-rambu yang salah jalan menur dan pak polisi pacarkeling

wahhhh...
sudah lama aku tidak menulis dengan kata ganti orang pertama "AKU" ya..
kebanyakan aku nulis postingan terakhir pake kata ganti orang pertama "SAYA"..
bukan mau ngesok2an dewasa sih,tapi sebenernya "SAYA" itu buat postingan yang sedikit pribadi,sedikit serius dan melankolis..
jatuh cinta ngebuat aku jadi agak sentimentil kayaknya..
hahaha..(terimakasih buat riza ananta atas inspirasinya)

ngomong-ngomong jatuh cinta,
aku seneng banget.
akhirnya salah satu sahabat terbaikku sekaligus sepupu terdekatku PUNYA PACAR!
aku sueneng minta ampunnn...setelah busuk menjomblo,akhirnya dia menemukan kembali cintanya!!moga2 kamu jadi tambah semangat kuliah,bro!
percintaanku juga baik2 saja..
rasanya tambah lengket gitu deh..
kita juga udah nulisin mimpi kita dalam "selembar kertas" yang aku simpan baik2 di bawah bantal..hehe.mulai nih.. =P ok, focus!!

akhir-akhir ini,
aku lumayan banyak ngalamin kegiatan seru yang rasanya gak afdol ditulis di satu post beginian..
tapi gapapalah ya,daripada ga ditulis sama sekali..malah mubazir jadinya kalo menguap gitu aja di otakku yang cuman seperempat dengkul ini...

lets started..
jeng.jeng.jeng.

minggu lalu pokoknya..
aku NGIMPI dikejar2 mas NONKY..
ga tau gimana ceritanya,pokoke dikejar2,isok sampe FK barang kejar2ane..(untung ga sampe menur lah,takut ketauan terus ditangkep aku)
lah,siangnya pas maem di kantin,aku semeja ama mas nonky..hahaha..jadilah aku ceritain mimpi itu..
dalem hati aku bersyukur,untung aku gak mimpi basah..
hmmm,mungkin ini salah satu efek kecewaku karena GAGAL DI POS CERITA LUCUnya mas nonky pas NN. haha..

minggu lalu juga..
tepatnya rabu-jumat (12-14 november)
ada acara olahraga ria yang diselenggarain BEM FIB buat angkatan 2009.
aku sekertarisnya,didin ketuanya,pika pubdoknya.
setelah pusing 3 kali bolak-balik mbenerin proposal..uang yang belom cair dan segala tetk bengek yang lainnya..
bayangin aja,didin sang ketua panitia sampai harus ngesot-ngesot minjem Gokkun,temen satu daerahnya duit buat cetak proposal..tenang din,dunia memang tak selebar daun kelor..tapi alangkah baiknya kita menumpang mandi..(apaan sih?) intinya..berjuanglah din hidup di surabaya emang susah..
belom lagi dia punya temen se-buntu aku..
makin sial lah hidupnya..
buat proposal yang bener aja aku susah banget..ampe balik2 3 kali tau gak..
dan itu karena kesalahan yang *yaampunkecilbinsepelebinsakupritgituloh*

pertama,
kesalahan aku perbuat pada anggaran dana.
aku lupa nulis pemasukannya darimana..
ok,ak perbaiki deh di warnet..sekalian ngeprint,fotokopi lagi,terus mbongkar jilidan juga...

pas itu,
aku ama didin melanglangbuana mencari tempat print2an seribu rupiah /kertas sampe ke menur.
pas di daerah menur, aku ma didin puter balik *DITEMPATYANGSEHARUSNYAGAKBOLEHPUTERBALIK!!!* dan ada rambu2nya disana..
tapi aku ama didin nekat..ga mau jauh2 muter lagi..
dan pas kita puter balik,
ada motor di sebelah kanan kita yang mau muterbalik juga.
nah,karena kemepetan, kakinya didin ampe natap ke footstepnya motor itu..
pas kita udah puter balik,ga taunya si motor itu tadi ngamuk2 (pengemudinya maksudnya)
dengan jaket jins belelnya, mas2 berumur sekitar 20an itu marah2in kita...
aku ama didin ngira mas itu marah gara2 kakinya didin nyenggol footstepnya..
*TERNYATA!!!*
ini dia percakapannya...

mas-mas berjaket jins belel : "woi...yoopo sehh...GAK ISO MOCO RAMBU-RAMBU TA???GA OLEH PUTERBALIK NANG KENE !!!"
aku dan didin : (kompak ndelongop melongo menatap masnya)
mas-mas berjaket jins belel : (berlalu pergi memacu laju sepedanya karena merasa bodoh telah memarahi 2 orang idiot yang siang itu mengendarai suzuki smash)
aku : "din..emang mas itu tadi ga puter balik ta?"
didin : " iyo yo?"

*begitulah kisah 2 anak idiot yang mengelana di sekitar jalan menur di siang hari~*

setelah itu,
olahraga ria pun berlangsung dengan khidmatnya.
anak sejarah pada berantem dan protes mulu.
sampe panitia bingung semua.
anak sasing,sasindo,sasjep ngalah karena emang kalah.tapi salut ama sportivitas kaliaaann !!!
buat anak D3 binggris, gak nyangka, ternyata ada "ibu dekan" di prodi kalian.hahahahaha...
dan tugasku sebage sekertaris seksi yang suka pake rok diatas dengkul MENGUAP SUDAH..
digantikan oleh Risda yang tugasnya pontang-panting cari aqua buat konsumsi,terus nyari2 lagu dangdut buat disetel pas footsal goyang dan jadi operator lagu dangdut ala warkop terminal sambil bergoyang asik..

karena keagresifan peserta,
olahraga ria ampe molor sehari.
final kita gelar hari jumat..
nah,pas di tengah2 acara final footsal goyang,ketika aku lagi muter lagu dangdutnya Inul daratista + rhoma irama, didin bertitah kepada aku dan pika untuk membeli bola sepak yang tinggal 1..
dengan motor mio putih pinjaman, aku dan pika melaju ke pasar pacarkeling..
setelah mbeli bola,aku ama pika pulang lewat jalan tadi..dan watdefak !! ternyata jalan itu tadi jalan satu arah!
alhasil,aku ama pika kena sempritan polisi.
mau gak mau,kita berhenti.
dengan tangan berkeringat dingin dan perut kebelet eek,aku dan pika diinterogasi polisi..

polisi : "mana surat-suratnya?"
aku : "stnk ada di temen pak,ini motor pinjem"
polisi : "sim?ktp?ktm?kartu pelajar?"
aku : " di tas pak.tasnya di kampus."
polisi : "cepet ditelpon temannya.suruh bawa surat2nya.masa naik motor berani ga bawa surat2.." (dengan wajah mencibir khas polisi yang pura2 galak,bapak itu tadi melengos)

aku segera sms mas rio (yang punya motor)
gara2 nerves,sms sempet berulangkali salah kirim ke berbagai nomer yang ada di recent contacts.

ada juga pembicaraan dengan pegawai toko sepatu "BATA" yang kesannya YASUI banget (murahan)

mas2 jaga konter BATA : "mbak,damai ae lo mbe polisine"
aku : "ga due duit mas,sampeyan bayari a?"
~
mas2 jaga konter BATA : "Sampeyan kei nomer hapene sampeyan ae lo mbak nang polisine,pasti sampeyan ga sido ditilang.."
aku : "males mas,ngko sampeyan njaluk"

~yasui ga si?

mas2 jaga konter BATA : "HPne didol ae lo mbak,gae nebus sepedane"
aku : "NDASMU!"

~wew

mas2 jaga konter BATA : "ga pengen tuku sandal a mbak?"
aku : "nek dikei gratis gelem aku mas.."

~grrrr !!

Setelah beberapa gelintir terlibat pembicaraan yang yasui dengan penjaga konter BATA,akhirnya mas rio datang membawa tasku dan stnknya..

aku : " pak ini stnk,sim,ktp saya"
polisi: " ini SIMnya ditahan ya..soalnya udah melanggar pasal KUHP ~~~~ "*ga tau kelanjutannya*
aku : " jangan SIM saya pakk..KTP aja.."
polisi : "LOh,knp?"
aku : "SIM saya fotonya bagus..KTP aja,di KTP foto saya jelek.."
polisi : *GLODAK!!* "kamu ini sudah ditilang masih mikirin foto juga sih !! *mulai sebel "
(karena PIKA MIJET2IN PUNGGUNGKU dan spontan aku GELI..aku ketawa ngakak)
aku : "hahahahahahahahahaha"
polisi : " iki yaopo seh?ditilang malah cekikikan...ini KTP,SIM,STNKnya !!!"

AKU,PIKA,MAS RIO,MAS ALDE : (MELONGO KAGET.AKU GAJADI DITILANG!!GA JADI IKUT SIDANG, SIM GAJADI DITAHAN,DAN GA BAYAR UANG DENDA!!!)

yihaa!

pas pulangnya,kita lewat kantor polisi itu lagi,
aku dada babai melambai2kan tangan dengan wajah sumringah ke polisi itu..
"DADA BAPAKNYAAAA..."

hahahaha.

Kamis, 12 November 2009

Seekor Manusia Berkeliaran di FIB UNAIR, be aware !

Hari ini kehidupan saya cuman sekadar ngampus,kegiatan seabrek,tidur di dalem kelas,makan di kantin,kegiatan lagi sampe tulang-tulang ini rasanya hancur ga karu-karuan.

Hari ini saya capek.
penat.
bosan stadium akut.

ada beberapa hal yang sebenarnya bisa bikin saya semangat ngampus.
tapi saya bener-bener sudah sumpek.

saya merasa sudah menjadi seekor manusia bernama risda yang hanya berjalan-jalan di wilayah kampus Fakultas Ilmu Budaya UNAIR mengenakan baju berwarna kuning celana jins abu-abu. Hanya itu. Tanpa esensi. Tanpa jiwa. hanya seonggok tubuh yang berjalan kesana kemari.

saya tidak mau lagi seperti itu.
saya ingin "lengkap" kembali.
saya kangen riza ananta, sahabat SMP ( putri,nia ), sahabat SMA (Yohana,Fenny,Nella,Nina,Afin), saudara-saudara saya semua..
saya kangen.
saya ingin refreshing.
memperbarui diri.

saya ada lirik lagu favorit hari ini.
lagu yang saya setel berulangkali di hp saya.
sebuah lagu simpel dari dewi lestari yang berjudul curhat buat sahabat.

"Sahabatku
Usai Tawa Ini

Izinkan aku Bercerita

Telah Jauh
ku Mendaki

Sesak Udara Di Atas Puncak Khayalan

Jangan Sampai Kau Di Sana

Telah Jauh
ku Terjatuh

Pedihnya Luka Di Dasar Jurang Kecewa

dan Kini Sampailah
aku Disini

Yang Cuma Ingin Diam
Duduk Di Tempatku

Menanti Seorang Yang Biasa Saja

Segelas Air Di Tangannya
Kala Kuterbaring Sakit

Yang Sudi Dekat
Mendekap Tanganku

Mencari Teduhnya Dalam Mataku

dan Berbisik Pandang Aku
Kau Tak Sendiri


Oh Dewiku

dan Demi Tuhan
Hanya Itulah Yang

itu Saja Kuinginkan

Sahabatku
Bukan Maksud Hati Membebani


Tetapi

Telah Lama
Kumenanti

Satu Malam Sunyi Untuk Kuakhiri

dan Usai Tangis Ini
aku Kan Berjanji

Untuk Diam
Duduk Di Tempatku

Menanti Seorang Yang Biasa Saja

Segelas Air Di Tangannya
Kala Kuterbaring Sakit

Menentang Malam
Tanpa Bimbang Lagi

Demi Satu Dewi Yang Lelah Bermimpi

dan Berbisik Selamat Tidur
Tak Perlu Bermimpi Bersamaku

Wahai Tuhan
Jangan Bilang Lagi itu Terlalu Tinggi "

Rabu, 11 November 2009

Menjadi Risda, Bukan Buntu Ataupun Chibi (My Alter Ego's Story)

sebenarnya tidak ada yang sangat spesial disini.
hanya seputar kekaguman saja.
saya hanya ingin membagi kisah saya.

tentang seorang senpai di fakultas saya,beda jurusan dengan saya.

at the 1st sight,
dia tipe orang yang pendiam, tidak banyak bicara ( tapi nggak bisu ) dan suka tersenyum.
dari segi fisik, dia biasa saja.
tapi begitu dia bicara,rasanya saya bisa kesedot masuk ke dalam jalan pikirannya lalu berputar-putar disitu tanpa pengen pulang lagi.

saya suka mind setnya,saya suka cara dia berpikir lalu menuliskannya.
saya suka apa yang ada dalam pemikirannya.apa yang mendasari semua pemikirannya.
apa yang menjadi minatnya.
saya rasa,saya dan dia tidak jauh beda.

rasanya ingin bisa dekat dengannya.
mendiskusikan segala hal dengannya.
tata negara,sejarah,filsafat,politik,nazi,sosialis,antropologi dan semuanyaaaa...
saya ingin ngobrol dengannya.panjang lebar.
tentang semuanya.
tapi untuk saat ini, saya dengan dia hanya sebatas teman diskusi lewat chatbox facebook.
saya berharap bisa mengenalnya lebih jauh, menjadikannya teman diskusi paling menyenangkan dan saya bisa keluar dari otak saya yang sumpek ini..
saya ingin alter ego saya berkembang. sebagai risda, bukan sebagai chibi atau buntu.

untuk orang yang mungkin mengartikan lain cerita diatas,
biasa ajalah.
i just admire his brain.
:D

Senin, 02 November 2009

Tuhan, Tolong Taruh Kunci Jawaban di Bawah Bantal

Gak tau deh kenapa Tuhan nyiptain orang dengan kadar kepercayaan diri melebihi jumlah semut di dunia kayak aku gini.

Tapi,Tuhan menciptakan aku,pasti ada gunanya.

Contoh:
-Aku masuk SMP 13 Surabaya biar SMP 13 Surabaya ada orang gilanya
-Aku keterima SMAN 15 surabaya biar sejarah libels mencatat ada ketua osis yang otaknya di dengkul
-dan yang baru-baru ini digosipin di selebrita-selebriti hot gossip, aku masuk sastra jepang UNAIR untuk menambah panjang deretan pelawak disana.

aku bener2 gak tau,gimana cerita aku bisa masuk sasjep.
padahal obsesiku untuk masuk HI udah sampe ubun-ubun.
kadang-kadang kepikir juga,kenapa aku bukan anak bill gates yang bisa seenaknya ngampus di harvard ato oksprot gitu..ato aku beli aja UNAIR sekalian se dosen-dosennya...
tapi realita berkata lain,
AKU BUKANLAH ANAKNYA BILL GATES.

Tapi aku udah terlanjur keterima di sastra jepang.
mimpi-mimpiku tentang laruku,sailormoon,gundala putera petir dan snack mie anak mas bisa terwujud disini.
tapi realitanya bagaimana,
aku tetep aja bulan2an dosen.
dengan nilai yang mungkin dibawah standard..
gitu pun aku dengan tampang kayak punya udel di tengah bilang gini ke papa,
"pa,kalo IPku 3,aku beliin laptop ya..."
papa pun menjawab,"iyaa..tapi mereknya terserah papa lo.."
(dalam hati aku mbatin,kayaknya bakalan dapet laptop merek Changhong ato Sunny neh..tapi bodo amat,yang penting punya laptop..biar gak sering ngilangin flashdisk)
tapi realitanya apa,
kayaknya seumur hidup papa gak akan mbeliin aku laptop..
emangnya IP 3 itu gampang??
SULIT untuk orang kayak aku..
untuk lulus 4 tahun pun sepertinya aku sulit..
tapi ninggalin temen-temen seperbuntuan di sasjep juga berat..
apa yang harus aku lakuin teman?
ingin rasanya punya helikopter,coz jarak unair ke rumah itu jauh..(ini gak nyambung)
kenapa aku juga ditakdiran pengiler kelas hiu?
kenapa aku nggak bisa bangun pagi?

biarin deh...
semoga nanti Tuhan ngasih jawabannya..
besok aku UTS hatsuon (pelafalan) dan IAD (Ilmu Alamiah Dasar)
May God Bless me..
mau tahajud dulu ah,
berharap Tuhan naruh kunci jawaban ujian besok di bawah bantal..