What should I write for you?

Rabu, 25 November 2015

Pengalaman DIET MAYO RISDA #RisdaKurus (1)

Nggak kerasa banget udah masuk bulan NOVEMBER!! Itu artinyaaa... Udah hampir habis tahun 2015. 

Semakin sadar kalo sepanjang 2015, aku terlalu banyak bersenang-senang sama mas pacar, nggak kerasa badan uda semakin bengkak gak karuan. Terakhir timbang berat badan UDAH LIMA PULUH LIMA KILO aja.
Padahal sebelumnya cuman berkisar 49-50 aja.

Shock banget? Jelas!
Sampai akhirnya di tempat kerja baru (105.9 EBS FM Surabaya - www.ebsfm.com) ada penyiar baru yang namanya mbak Sesha.
Mbak Sesha yang barusan kenal itu tiba2 ngajakin ngobrol. Aku kepo2 kehidupannya dia dan doi bilang mau nikah. Hmmm terus ngomongin lah kita masalah nikah, kebaya, dan LEMAK. 

Yakk kita berdua ngerasa udah kegendutan.. Padahal kita bedua sama2 gak seberapa tinggi. Akhirnya mbak Sesha pun kasih sebuah solusi brilian : DIET MAYO!!!

Awalnya aku udah pernah mupeng sama diet mayo ini. Tapi ngeliat harganya sampe 1.250.000/13hari rasanya miris aja uang segitu dikasihin orang. 
Untungnya mbak Sesha bilang kalo ada promo dari sebuah catering diet mayo di Surabaya. Cuman 700.000/paket 13hari.

Setelah konsultasi ama mas pacar, aku pun memutuskan buat ikutan diet mayo ini. Nama IG diet mayo ini @culisnary .

Dan ini nih pengalaman aku DAY 1 - DAY 3 DIET MAYO CULISNARY.

Day 1 - 23 November 2015
Aku sama mbak Sesha udah ketar-ketir banget menanti hari ini.
Dan menu makanan kita datang jugaaa.
Taraaaa....

❤️Breakfast : 
teh anget pake gula satu sendok
💙Lunch : 
Steamed Egg

Garlic Saute Carrot

Hot n Spicy Potato Wedges 

Sliced Tomato

💜Dinner :
Grilled Chicken Steak with Black Pepper

Steamed Veggies




Awalnya ngerasa agak2 jijay bajay ama nih menu. Soalnya HAMBAR BANGET. 
Tips dari Risda nih biar kamu LAHAP makannya adalah : MAKANLAH KETIKA KAMU PAS LAPER BUANGETTT!!
Karena terbukti pas lagi laper banget, kamu jadi lahap banget meskipun makanannya hambar. Hahahaha.
Hari pertama DIET MAYO #RisdaKurus berjalan .... LANCARRRR!!!! 💪🏽😝💜

Day 2 - 24 November 2015
Hari keduaaa adalah hari terberat! Pasalnya nih ada undangan nikah temen sesama MC : mbak Galuh di Kebomas, Gresik. Udah janjian sama @AswinDafri & @AmelMoll juga, ya akhirnya berangkat deh sorenya.

❤️Breakfast : 
Teh Manis Hangat Gula Satu Sendok
💙Lunch : 

Fish with Lemon Butter Sauce

Moroccan Potato Casserole

Cabbage on the Grill

💜Dinner :

Chicken Croquttes

Calabacitas

Fruit




Godaan terberat adalah pas siang2 abis otw EBS Ke rumah. Macet ada buruh. Akhirnya sampe rumah jam 11 udah makan lunchnya. Abis makan lunch masih kerasa laper banget. Iseng di kulkas ada jeruk kecil, aku makan. Terus di kompor ada pisang rebus, aku makan juga. Aku pikir buah baik juga buat kesehatan.
Takut2 kalo udah melakukan cheating secara tidak disengaja, akhirnya aku memberanikan diri nanya ke mbak2 yang punya catering diet. Dan dia ngirimin rules breakfast sama snacking diet mayo!

Dan ini dia rulesnya : 

Pilihan Breakfast

Option 1

Buah-buahan (KIWI, PEPAYA, JERUK, MELON, BUAH NAGA, APEL) 

DAN : 

• 1 cup of black coffee (with/without sugar)  ATAU 

• 1 CUP OF TEA (WITH/WITHOUT SUGAR)  ATAU 

• 1 CUP OF HOT WATER WITH LIME / HONEY

(GULA YG DIPAKAI GULA DIET  YAA, USAHAKAN 0 KALORI ATAU SEKECIL MUNGKIN)

OPTION 2

 1 SLICE ROTI GANDUM TANPA TOPPING / ISI DAN : 

• 1 cup of black coffee (with/without sugar)  ATAU :

 • 1 CUP OF TEA (WITH/WITHOUT SUGAR)  ATAU : 

• 1 CUP OF HOT WATER WITH LIME / HONEY

* Note:

  • Owner sendiri dulu waktu nyoba cuma greentea/kopi item tanpa gula sama sekali
  • Selalu minum air putih yg banyak
  • SNACKING

Snack yang boleh dikonsumsi jika sangat amat teramat merasa lapar yang super duper ga kuat ditahan DILUAR JAM BREAKFAST, DINNER & LUNCH selama menjalani Mayo Diet

(KALAU MASIH BISA DITAHAN, MINUM AIR PUTIH AJA YA!!!!)

• Kacang almond ( maks. 10 per hari)  

• Buah kiwi 

 • Buah melon

 • Buah pir

 • kurma (maks. 4 butir per hari) 

• Buah pepaya 

• Buah apel  

• Buah semangka


Berbekal itu semua akhirnya aku jalanin hari ketiga dan keempat dengan agak lega. Hahaha ternyata boleh buah atau roti buat breakfast! Yay!


Day 3 - 25 November 2015

Hari ini ga tau kenapa aku ngantuk banget gak kayak biasanya. Kelar siaran jam 8 pagi, aku langsung pulang ke kost temen buat tidur siang. Daaaan kebablasan boci ampe jam 5 sore!

Alhasil aku makan lunch ama dinnernya langsung.


❤️Breakfast : 

1 buah pear xiang lie + teh hangat tawar

💙Lunch :

Chicken Rollade 

Garlic Mashed Potato

Mango Salsa

💜Dinner : 

Chicken Kabobs Mexicana

Fruit




Nah itu dia menu dan perjuangan diet mayo aku dari hari ke 1 sampe hari ke 3.


Udahan dulu ah nulisnya, aku mau makan lunch duluu. 😝😝


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..