Kamis, 04 Juni 2009

Bandeng, I LOVE U !

Hhhmm..
gak kerasa detik berganti detik.jam berganti jam.hari berganti hari.bulan berganti bulan.taun berganti taun.
aku udah kelas 3 euiiyy..abis ini lulus SMA,jadi anak kuliahan terus lulus..cari kerjaan..jadi ibu rumah tangga,gosip kanan kiri,ngutang uang arisan tetangga,dan lain lain..
setelah ini aku harus pisah ama temen2ku SMA..
temen-temen sejati yang biasa nungguin aku boker pagi-pagi di skolah,nemenin aku jadi tontonan paling tidak lazim di koridor sekolah di jam istirahat,teman sejati yang bersamaku menggoda berondong dan mentowaltowel bokong penyu yang seksi...
aku harus berpisah dengan kalian pren..
aku gak rela..
apa aku harus mengulang masa SMA untuk yang ke duaratustujuhpuluhribu kalinya??
pak muja,pak kasnoko..tolong beri aku beasiswa untuk itu..

ok ok..
karna kita udah kelas 3 maka dari itu panitia perpisahan anak2 kelas 3 pada bikin acara..
salah satunya acara rekreasi yang cuma 2 hari semalem di hotel vanda gardenia..
cukup seru walopun gak seru-seru amat.tapi aku harus bilang seruu soalnya aku sendiri panitia acaranya.(walopun aku lebih banyak gak tau tentang acara yang bakal digelar)

berangkat aja udah dikibulin panitia.
bilangnya suruh kumpul jam 7 teng di skola,kalo nggak kumpul jam 3 bakal disuruh narik bis pake gigi..gitu katanya..walhasil anak-anak udah pada nelor di skolah dari jam 7.bahkan sampe ada yang mbela-mbelain nginep di skolahan biar ga disuruh narik bis pake gigi...kejem banget sih panitia...tuh anak mau rekreasi ato dilatih kayak limbad seehh??
padahal bis baru berangkat jam 9.
bis ini dilengkapi AC dan juga gambar-gambar yang sebenernya rada jayus buat ditempel di bis-bis itu..
bayangin aja,tuh bis ditempelin gambar2 tokusatsu model satria baja hitam..ada yang gambarnya kenshi samure X..ada yang sapidermen..
padahal aku lebih suka kalo bis itu ditempelin gambar cewek-cewek pake bikini yang dadanya masiaoloh gede banget terus diimbuhi dengan tulisan-tulisan ajaib kayak : "MENUNGGU JANDAMU","KANGEN DIBELAI MAS" ato "GOYANG DOMBRET".
lebih kerasa seksi gitu kan jadinya..
daripada pahlawan2 kartun yang nggak jelas itu..

okok.
setelah udah masuk bis,kita berangkat ke villanya di daerah trawas.
namanya villa vanda gardenia.
benernya villanya sih asik abis men..
tapi malesnya,tangganya tu lo banyak banget.sumpah,aku ngerasa kayak abis treadmill diawasin ama bu alifa rasanya..kakiku serasa hancur..tapi yasudahlah,itung2 olahraga..

acara pertama pembagian kamar.
aku tadinya gak dapet kamar(biasa,bayarnya ajah kredit)
tapi akhirnya aku sekamar ama temen2ku kelas 3ips2.ada Menik,Yohana,Nella,Nofi,Fiqoh,Kiki (yang belakangan ketauan mempunyai hubungan persaudaraan dengan mas-mas fotokopi di perempatan menanggal,Sumber agung) terus ada hayyu dan aku..
kamarnya lumayan gede,bisa dibuat berendem gajah deh pokoknya..

setelah pembagian kamar,
acaranya bebas..
aku ama yohana,menik,nella foto-foto menjijikan di daerah villa itu..
setelah bergosapgosip asik ama anak kamar laen kita balik ke kamar buat mandi.
nyiapin buat acara ESQ tar malem.

setelah mandi,dandan pake bedak tujubelas kilo,kitapun ke hall dengan baju putih-putih.

acara ESQ dimulai.

sejak awal aku udah curiga.
napa crewnya ESQ itu salah satunya adalah mas nara,sahabatnya mantanku yang merangkap sebagai guru les matematikaku yang doyan bolos sekaligus alumni sman 15 taun kemaren?
tapi aku tidak menganggapnya ancaman serius yang bakal ngaduin aku ke dimas gara-gara aku nggodain Yayan..
T.T IYA BOI..BENER! seratus buat kamukamu yang udah mengira dengan tepat!
aku sudah putus ama cwok gendut keriting itu..
aku brokenheart,,patah hati..
(apa perlu aku panggilin olga kesini buat nyanyiin hancur hatiku buat aku???)
okok,selese udah patah hati itu..nggak usah diungkit-ungkit lagi karena emang nggak penting(aku pura-pura aja tegar kayak begini,tar dirumah pastilah banjir airmata)

setelah kuranglebih jam 8an,
pembicara ESQ itu pun masuk ke hall dengan baju si komo..eh gak gak..
pembicara itu cuman pake kemeja biasa ding! ama mic yang nempel di dagu kayak punyanya agnes monica.

ESQ dimulai dengan menanyai anak-anak warna yang muncul di slide secara cepat dan tidak berprikemanusiaan..
eh,tiba-tiba bapak itu menyuruh kita semua memaafkan satu sama laen,
dan tiba-tiba bapak itu minta maaf ke aku dengan menyebut namaku..

Bapak ESQ : "saya mau minta maaf sama yang namanya Risda.mana yang namanya Risda?"
aku : "Okai,saya maafkan bapak" (belagak tolol padahal jelas-jelas aku gak kenal ama bapak ESQ kumisan yang belakangan aku inget namanya Pak Yan.)

tetep bingung kenapa bapak yan minta maaf sama aku,pak yan ngelanjutin acara tebak warnanya yang cepat dan gak berperikemanusiaan itu..
setelah anak-anak mulai terbingung-bingung saking cepetnya slide itu,tiba-tiba gak muncul lagi kata-kata warna kayak sebelumnya..tapi muncul NAMAKU "RISDA" kemudian nama hewan yang masih satu famili ama aku juga.. "MONYET"
anak-anak semakin kalap,menyebut nama "RISDA" lalu "MONYET"
dan aku pun tersadar kenapa bapak2 berkumis yang tidak kukenal itu minta maaf ke aku.
SHIT-GODDAMNIT-ASSHOLE-SHIIIIIIIIIIIIITTTT!!!
puaslah pak Yan,mas nara dan anak-anak kelas 3 seSMAN15SURABAYA !!!

setelah kejadian tebak-tebakan warna yang memalukan itu,kita dikelompokin menurut pendapat masing-masing..
ada yang milih "I HAVE TO LEARN" ama "I CHOOSE TO LEARN"
sebenernya seh aku gak milih 22nya..coz aku lebih milih "I HATE TO LEARN"
tapi karna gak ada pilihan itu,aku akhirnya milih "I CHOOSE TO LEARN" alasannya "KALO GAK BELAJAR YA GAPAPA,KAN GAK HARUSSS!!!"
haha jayus.
setelah bapaknya mendidik kita kalo kita harus memilih buat belajar,bapaknya menggembargemborkan kalo bisa ngeliat kepribadian orang cuma dengan ngeliat orangnya.
aku antusias,angkat2 tangan ga tau diri kayak monyet masuk perangkap..
karena merasa bersalah udah ngerjain aku,akhirnya bapaknya mau ngebaca kepribadianku..
bener sih..
katanya aku orangnya ga bisa diem,banyak omong deelel..

begitulah...
sampai acara terakir dimulai,,,
kita disuruh nulis hewan yang disukai..
jujur ya..aku bingung..
seumur-umur aku gak pernah suka hewan..
jadi aku menulis tentang ikan bandeng..
gara2 minggu kemaren aku diajak papa mancing..
aku ngerasa excited..coz bandeng itu cool abes..
sempet kecewa sampek pengen bunuh diri gara2 gak dipilih jadi tulisan terbaik per kelas..
ips 2 diwakili ravi si bombai dari india..
tapi ternyata perkiraanku salah..
trakir2,bapaknya nyuruh aku maju membacakan deskripsi ikan bandengku..
ohmigot..
dan aku dapet kaos..

0 Comments:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..