Minggu, 18 April 2010

Ketika Air Comberan Tampak Seperti MILO... slurrppp..

Ada beberapa hal yang bikin aku suka banget ama musim hujan...

pertama,
udara dingin yang bikin surabaya serasa norwegia (lebai)
mendung yang asik.udara yang semriwing adem bener hah!.sampe air dimana-mana.
aku juga suka aroma ketika tanah terpercik air hujan.
sumpah, harummmmm banget..
kalo aja ada yang jual parfum "AROMA TANAH BASAH YANG KENA HUJAN" aku pasti jadi yang pertama beli...
asal jangan parfum "AROMA TANAH KUBURAN" aja sih...
oia, ngomong-ngomong parfum, tadi waktu aku ama riza jalan-jalan ke salah satu pusat perbelanjaan di surabaya (sebut saja namanya : antonimnya "PELIT"), aku iseng aja mampir di orang yang jualan bibit minyak wangi..
setelah sebelumnya diherankan dengan penemuan parfum yang namanya entah itu "MALAIKAT SUCI" , "KEMBANG 7RUPA" , "MALAIKAT SUBUH" lah, tadi ini aku menemukan bibit parfum yang dengan macho di botolnya bertuliskan "FACEBOOK"... aku curiga, besok-besoknya aku bakal nemuin parfum dengan merek "FRIENDSTER" , "YAHOO" , "GOOGLE" dengan aroma laptop berdebu, bau ketek yang mbikin situs itu pertama kali..dan lain sebagainya..

hal kedua yang aku suka kalo hujan tuh...
bermain sirat-siratan air dengan sesama pengemudi sepeda motor.
entah kenapa, tiap kali hujan deras, dan jalanan kota tergenang air sampe knalpot motor ikutan kerendem, aku malah cekikikan di jalan kayak orang gila dan gak tau malu..
masa kecil yang sering membolos ngaji di sore hari, membuatku tumbuh sebagai anak kecil yang doyan banget tidur siang. Nah, hobby yang satu ini selalu aja bikin aku ditinggalin temen-temen rumah pas mereka asik ujan-ujanan.
sepertinya hal inilah yang bikin aku kegirangan kejang-kejang stadium 4 kalo udah harus banjir-banjiran naik motor.

hal ketiga yang aku suka kalo hujan tuh...
entah kenapa, setiap kali hujan, aku selalu ingin tidur nyenyak dibawah selimut, sambil gelap-gelapan. kayaknya damaiiii banget. serasa dikeloni genderuwo (yang ini kok kayaknya sama sekali ga seru??) enggak-enggak...
skali lagi, tidur ketika hujan, ngingetin aku ama jaman SMA, dimana tiap kali kelas siang dan itu hujan, aku selalu ngiler di bangku kelas.
teringat jaman kelas 2 jugak, ketika teman sebangkuku (nyes) harus sering disemprot bu afifah (guru sosiologi) karena aku tidur pas pelajaran dan slalu aja gak ada perasaan bersalah pas bangun,,

hal keempat yang paling aku suka kalo hujan adalah..
ketika semua hal di sekelilingku jadi melezatkan di pandang mata.
pernah liat jalan yang lobang terus ada comberan di tengahnya nggak??
entah kenapa, aku selalu berimajinasi kalo comberan berwarna cokelat kental itu adalah SUSU MILO KENTAL yang YUMMY banget..
thats why aku ga pernah mengeluh kalo ujan dateng, malah kegirangan karena bakalan ngeliat banyak banget MILO tumpah ruah bergelimpangan di jalanan bolong yang setiap hari aku lewatin... (padahal realitanya itu hanyalah air comberan)

sedih banget abis ini musim hujan segera berakhir..

雨が好きですよ!!

0 Comments:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..