Sabtu, 27 November 2010

Someone's Right

Bocah kecil itu berlarian kesana kemari, sibuk menggoda teman-teman perempuannya, lalu berlarian lagi memukuli teman-teman laki-lakinya dengan mimik wajah yang lucu.

Mungkin usianya sekitaran 5 - 6 tahun. Tapi gurat wajah kerasnya sudah terlihat. Tatapan mata yang tajam dan menyalang kemana-mana. Alis mata yang tegas. Sepintas, mengingatkan aku pada seseorang. Ah, tapi sudahlah, lupakan saja.

Setelah aku dekati, aku menanyakan namanya,ternyata namanya 'Zidan'
dan aku pun foto berdua dengannya. Tidak puas hanya dengan foto berdua, diam2 aku memotretnya dengan kamera hpku dan wajah mungil dan lucunya sukses menjadi wallpaper hpku. (upload fotonya nyusul yah :D )

Bukan tentang pedophilia atau apa, tapi jelas sekali aku tertarik dengan anak itu. Disamping karena kemiripannya dengan seseorang, kenakalannya untuk seusianya mengingatkanku pada diriku sendiri. How cute you are, Zidan!!
Jadi penasaran, gimana tampang orang tuanya ya??

Siangnya, setelah baksos di TK. Dharma Siwi yang mempertemukan aku dengan 'Riza Kecil' itu, aku dan Lia saling bercerita tentang diri kami sendiri. Termasuk tentang usia yang aku inginkan untuk menikah.
dengan mantap, aku menjawab '27 tahun!'
Lia sudah berulangkali menyuruhku berpikir ulang tentang rencana usia pernikahan itu. Lalu aku hanya menghela nafas panjang, dan membatin, "aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku dulu."

Tapi setelah bertemu Zidan kemarin, melihat ibu-ibu yang menunggui anak mereka sekolah di TK, aku sepertinya harus merancang ulang semuanya.
Sepertinya bisa memajukan rencana usia menikah itu beberapa tahun lagi. Karena pertimbangannya, aku tidak ingin terlihat tua ketika mengantar anakku sekolah TK :)

Hope God could send someone's right for me on 6 years after.

2 Comments:

Pika dan diriku sendiri mengatakan...

Kamu bisa kok ris, membahagiakan orang tuamu bersamaan dengan kamu menikah. Karena impian seorang ayah adalah melihat dan mendampingi anaknya menikah. Impian seorang ibu adalah menimang anakmu yang lucu.

Risda mengatakan...

iya pik..
kamu bener,,
tar nikahanku dateng ya..
semoga aku cepet nemuin mr.right ku..
:)

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..