Rabu, 03 Agustus 2011

Risoles( i ) bulan Agustus

Beberapa orang mengatakan bahwa aku adalah minoritas. Aku tidak sama dengan orang-orang yang lain. Dan memang aku seperti itu. Minoritas yang sangat mengarah ke salah satu kata di semesta bahasa Indonesia yaitu "Aneh".
Tidak lama sebelum postingan ini ditulis, teman kerjaku yang sudah lumayan akrab sehingga aku panggil "kakak kedua", Mbak Ajeng, mengatakan dengan sangat lugu dan terus terang bahwa aku 'minoritas'. underlined. bolded. italic. minoritas.

MA (Inisial untuk Mbak Ajeng, bukan Masjid Agung atau Medokan Ayu) : Ris, kamu kok minoritas sih?
R (Inisial untuk Risda, bukan Rampok) : Eeeh, minoritas? Aneh gitu ya?
MA : Bukannya aneh sih, tapi gimana ya, susah ngejelasinnya. Pokoknya nggak biasa deh!
R : Ya mbak, kamu itu mungkin mau bilang aneh yang sebangsa antik dan ga jelas itu, tapi kamu nggak tega. Hahahaha.
MA : Nggak yo, mungkin kalo aku cowok aku bakal naksir sama cewek kayak kamu
R : -___-" (Pasang wajah absurd se-absurd absurdnya)
Yah, itu tadi sekilas gimana cuplikan percakapanku dengan Mbak Ajeng di masjid daerah dukuh kupang. Setelah dia tahu bahwa aku log in facebook di handphone pake nomer hape, bukan email kayak orang kebanyakan. Setelah dia tahu bahwa aku nggak bisa nutup dompetku sendiri, yang bisa malah Asep, salah satu temen kerja juga. Setelah dia tahu bahwa aku nggak bisa ngebedain mana yang kanan dan mana yang kiri, walaupun aku sudah coba pake gelang di tangan (mungkin) sebelah kanan, dan cincin di jari tengah (mungkin) sebelah kiri. Setelah dia tahu bahwa aku nggak bisa baca jam analog, bisanya cuman digital. Dan setelah dia tahu beberapa kebiasaan nggak lazimku yang mungkin bakal nggak habis berhari-hari diposting di blog ini.

Sesaat sebelum percakapan *agak absurd* ku dengan Mbak Ajeng berakhir, bisa dilihat lagi di postingan atas, bahwa dia menyebutkan dengan enteng -mungkin kalo dia cowok dia bakal naksir sama cewek kayak aku-??? sekali lagi. underlined. bolded. italic. (kali ini) featuring CAPSLOCK.  
MUNGKIN KALO DIA COWOK DIA BAKAL NAKSIR SAMA CEWEK KAYAK AKU??

Nah,
Kalo ditelaah lebih lanjut,
PERTAMA
Memang sih, berdasarkan dorama - dorama atau film - film yang sering aku tonton sampe besoknya bolos kuliah BAHWA rata-rata cowok ganteng yang jadi lakon disono pasti ntar jatuh cinta ama cewek miskin, jelek, aneh, dan minoritas kayak aku. Perlu diulang nggak sih? Oke, aku ulang, MISKIN. JELEK. ANEH. MINORITAS. KAYAK AKU.
Tapi sayangnya, aku nggak hidup di dunia dorama. aku nggak hidup jadi soulmatenya lakon ganteng yang di pilem - pilem hollywood. Aku ya Risda Yogyanita. Hidup 20 tahun di tahun 2011. dan sudah jomblo selama 4 bulan. Ya, dengan menyesal saya beritahukan dengan hormat dan hembusan nafas panjang bahwa : aku bukan pemeran utama cewek di film-film itu.

KEDUA
Memang sih, mungkin apa yang dibilang Mbak Ajeng itu benar. Sejauh ini, cowok yang pernah suka ama mbak Ajeng atau cowok-cowok di sekitar mbak Ajeng suka ama cewek yang minoritas (a.k.a aneh) kayak aku gini.
Tapi sayangnya, cowok-cowok kayak gitu itu JUGA minoritas. Dan sejauh ini, aku belum pernah ketemu ama cowok model begitu, yang bisa nerima aku apa adanya dengan segala ke-absurditas-anku, dengan segala tingkah laku ku yang ajaib, dan dengan segala tindakanku yang kadang-kadang di luar ambang batas penerimaan otak manusia.

KETIGA
Memang sih, mungkin aku bisa merubah diriku jadi cewek manis, sopan, baik hati, lucu, imut, pandai merapikan piring yang habis dicuci, dan suka menabung di celengan babi warna pink.
Tapi sayangnya, aku mungkin hanya bisa bertahan 1 koma 8 puluh 6 detik dalam keadaan itu, dan setelahnya bisa-bisa aku kumat dan jadi lebih absurd daripada sekarang. It means, aku nggak bisa merubah diriku se-drastis dan se-manusiawi itu. Sampai 70 tahun ke depan pun kalo aku masih bisa hidup dan cebok pake tangan (yang mungkin) sebelah kiri, aku tetep bakal jadi Risda yang kayak gini.

SO,
KESIMPULANNYA.
adalah,
dengan ini, Saya, Risda Citra Yogyanita, menyatakan bahwa :
- Tidak akan keberatan menyandang predikat JOMBLO alias TANPA PACAR alias BELOM LAKU sampai waktu yang tidak bisa ditentukan
- Akan selalu menjadi diri sendiri yang absurd dan minoritas tanpa perlu terganggu oleh komentar orang - orang yang iri dan sirik abis tanda tak mampu. Karena sebenarnya bisa petentang - petentang dengan segala aroma ke-absurd-an yang meruap dari dalam diriku bisa menghindarkan aku dari orang iseng, orang gila, copet, dan berbagai makhluk geje lainnya
- Akan selalu menggalakkan positive thinking terhadap diri sendiri maupun orang lain dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya
- Lebih ikhlas dan sabar dalam ngerjain beberapa kerjaan *tak berbayar* ke depan yang pastinya membutuhkan semangat, loyalitas dan tenaga yang lebih! (Menanti bertugas atau penyelesaian tugas sebagai sie acara Bradanaya 2011, MC PPKMB 2011, sie konsumsi NN 2011, sie acara MK 2011, sie acara JW 2012, humas IMAJI 2010-2012, dan Wakahima NISEIKAI 2011)
- Harus lebih serius belajar buat semester depan.
- Dan, yang terakhir ini beneran kudu diseriusin, HARUS UPDATE BLOG MINIMAL SEMINGGU SEKALI. yeah, setelah baca Madre - Dee, aku nyadar bahwa mungkin dengan melakukan hal yang rutin namun simpel seperti update blog, bisa lebih membantuku disiplin lagi dan lagi.

Sekian, RISOLES(i) bulan Agustus kali ini~
Hope you enjoy my writing~
Sampai jumpa kembali
Tiada kesan tanpa kehadiranmu (Kata-kata yang biasanya ada di undangan ulang tahun anak2 SD yang biasanya dilengkapi dengan jam bunder yang angka dan jarumnya ditulisin sendiri ----> sayangnya aku nggak bisa baca jam analog T-T )

0 Comments:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..