What should I write for you?

Senin, 26 Maret 2018

Cerita Risda : Miss Resign International

RESIGN! 
woot woot, most of you pasti agak2 merinding2 ngeri gimana gitu kalo ngebaca kata barusan.

Dan hal itu adalah yang sering aku lakukan beberapa tahun belakangan ini.
Yap, keluar dari kerjaan entah karena pengen aja, atau karena ngejar sesuatu yang 'lebih', atau karena keharusan, atau karena nggak betah, atau karena ada tawaran yang lebih baik. Macem-macem sih alasan resign yang ada di dunia ini.

Kalo ada orang ketemu temen lama terus nanyain "Sekarang kerja dimana?" untuk basa-basi, then you must take it seriously kalo nanya ke aku. Karena dalam setahun aja, rata-rata aku pindah kerjaan sekali lah. Jadi dalam setahun ada dua kantor yang aku jelajahi. Sampe-sampe ada temenku yang menjulukiku dengan Miss Resign International.

Tapi sebenernya dalam lubuk hatiku yang terdalam, siapa sih yang mau resign? nggak ada yang mau resign. Pengennya settle in the dream job. Tapi rasanya kok belum nemuin kerjaan yang uugh banget di hati. Kerjaan yang sekarang ini sebenernya nyaman dengan lingkungan kerja dan temen-temennya, menyenangkan. tapi pekerjaan dan jenjang kariernya agak so-so kalo aku bilang. Ya meskipun harus diakui, nggak ada pekerjaan yang sempurna. Tapi ya begitulah manusia. Selalu berusaha mencari yang sempurna. Kalo buat aku sih, yang penting secure. Maybe thats why aku harus resign karena di tempat yang sekarang ini, aku selalu insecure gitu.

Awal bulan depan, in the beginning of April, aku bakalan mulai kerjaan di tempat baru.
FYI, kantor baru ini belom pernah sekalipun aku datengin, karena pas itu aku diinterviewnya di luar kantor. Masih belom ada bayangan kerjaannya bakalan seperti apa. Dan apakah aku nyaman atau nggaknya. Ngeliat itu butuh 3-6 bulan adaptasi kayaknya. Plus nya adalah kantor baru ini jaraknya lumayan deket dari rumah. Masih satu kecamatan ama KTP ku sekarang (Lah apa hubungannya?). Mungkin Tuhan sengaja naruh aku disini biar aku bisa ngurusin nikahan lebih gampang ke kantor kelurahan dan KUA kalik ya? Kaliiiii. Hahahaha. sama lebih deket rumah biar ga terlalu lama kejebak macet pas jam pulang kerja.

Tulisan berjudul Cerita Risda : Miss Resign International ini akan dilanjut lagi dalam part berikutnya untuk mengupdate keadaan di kantor baru dan membandingkannya dengan kantor lama. So, stay tune!

1 komentar:

OWMO mengatakan...

ow, ternyata blm acara nikahannya.
selamat bersiap :)

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..