What should I write for you?

Senin, 19 Maret 2018

Risda Ngobrolin Soal Jodoh (Part 1)


Hallooo.. its me writing again.

Aku lagi mencanangkan program satu minggu minimal satu postingan. Minggu lalu aku udah ngepost soal persiapan pernikahan. Minggu ini aku coba nulis sesuatu yang dulu sering banget aku tulis, tapi akhir-akhir ini udah jarang aku tulis karena saking (sok) sibuknya aku dengan kerjaanku sampe-sampe nggak mikirin hal ini.

Yes, apalagi kalo bukan CINTA.

Hahaha basi banget ya? Nggak pernah basi sih kalo menurutku. Lucu gitu kalo ngebahas soal topik yang satu ini. Ga Cuma cinta dengan segala bunga-bunga dan air matanya. Tapi juga cinta dengan segala hal yang ternyata surprisingly bisa bikin kita dewasa. Dewasa dengan alamiah.

Aku kasih contoh gampangnya gini nih. Keinget nggak, jaman masih SMA. Masih labil-labilnya. Kalo nyetir motor atau mobil di jalan, maunya cepet-cepet sampe. Ngebut2, ngebel2, berisik banget deh pokoknya. Tapi ketika umurmu menginjak diatas 25 tahun, kamu akan ngerasa, anak-anak SMA yang ngebut2 ngebel berisik banget itu NGGANGGU banget? Kalo kamu ngerasain hal yang sama kayak yang aku rasain, KITA SENASIB GENGS.

Sama juga kayak kehidupan percintaan. Jaman dulu aduhduhh kalo abis putus, rasanya kok kayak hidup ini nggak berarti lagi gara-gara nggak bisa hidup tanpa dia, tapi begitu kita beneran putus terus dapet penggantinya, kok mendadak kita flashback lagi ngeliat mantan kita, kita pasti mikir “IH NAPA YA DULU BISA SUKA AMA DIA?”. Antara kita jadi semakin dewasa, atau emang kita udah move on.

Atau contoh lain gini nih, dulu kita ngerasanya kalo kemana-mana dianterin dan dijemput itu namanya romantis, itu berarti pacar kita beneran sayang sama kita. Tapi sekarang kalo dipikir-pikir kita males banget kan punya pacar yang selalu ngintilin kita kemana-mana. Kita juga sometimes pengen punya quality time sama temen-temen kita, sama keluarga, sama hobby kita. Dan ngebayangin nggak kalo cowok itu selalu ngikutin nganter jemput kita kemana-mana, itu tandanya DIA PENGANGGURAN / GA ADA KESIBUKAN / GA PUNYA TEMEN LAIN ? Hal yang so big no-no ada di percintaan wanita dewasa kita. Hahahahha.

Ya semacam itu lah. Cinta itu mendewasakan. Bisa jadi kita mendewasa lalu standard kita berubah. Atau bisa juga pergaulan kita yang dikelilingi orang-orang dewasa lainnya bikin pemikiran kita otomatis berubah. Atau bisa juga emang kita udah bener-bener berubah? Setiap orang punya prosesnya sendiri-sendiri.

Tapi seringnya aku ngeliat wanita-wanita dewasa (atau yang beranjak dewasa di sekitar aku), mereka rata-rata kalo flashback, ngeliat lagi mantannya dengan pacar barunya. SEBAGIAN BESAR akan merasa bersyukur punya yang sekarang, karena nggak bisa ngebayangin dengan dunia yang semakin berputar dan pemikiran kita yang dinamis gini, kita masih pacaran sama cowok kayak mantan kita. Bisa aja yang julid, ngeliatnya “YA JANGAN-JANGAN LO JELES” atau “LO UDAH MOVEON KALIK, JADI UDAH GAK NGERASA TURN ON AMA DIA”. No no no, that’s not what I mean. Yang aku maksud disini adalah RASA TURN ON kita pada seseorang, its define who we are.

Dulu pasti masing masing dari kita punya kriteria. Aku sukanya cowok yang kayak gini, sukanya cowok yang kayak gitu. Tapi seiring berjalannya waktu dan kita ketemu cowok-cowok di muka bumi ini yang sebenernya nggak setipe ama kita, tapi pas diajak ngobrol kita dianya nyambung, pas becanda-becanda eh dianya kok lucu meskipun agak garing. Something like that. Then, ketika ada orang lain nanya lagi, TIPE COWOKMU YANG KAYAK GIMANA SIH? Kita ga bisa ngejawab dengan rinci kayak dulu lagi. Karena kita tau, nggak ada cowok sesempurna seperti apa yang ada di kriteria kita dan ketika kamu udah nemu cowok yang klik banget sama kamu, then all u wanna say is “I WANT SOMETHING JUST LIKE THIS” (sambil nunjuk cowok yang kamu suka) uwuwuwuuwu.. kayak lagunya coldplay aja yak? Hahahaha.

Tapi entah kenapa, aku nggak pernah setuju sama quote “LELAKI YANG BAIK, AKAN BERJODOH DENGAN WANITA YANG BAIK, DAN BEGITU JUGA SEBALIKNYA”. Lalu apa lelaki yang nggak baik nggak berhak memperbaiki dirinya dan kemudian dituntun oleh seorang wanita baik? Atau apa selalu cowo yang bangsat2 dapetnya cewe yang nackhal uga? Entah ya maksud dari quote itu apa. Tapi yang jelas, menurut aku, jodohmu will be define who you are. Bukan masalah bangsat atau baiknya seseorang, karena hal itu kita nggak bisa ngukur. Yang bisa ngukur cuman orang lain (atau TUHAN?) yah gitu deh pokoknya. Tapi yang jelas, jodohmu itu ada di tanganmu. Dan nantinya jodoh yang kamu pilih akan ditentukan oleh Tuhan jalannya seperti apa, apakah berliku terjal mendaki gunung lewati lembah? Atau lempeng lempeng aja? Atauuuu kamu disuruh sabar dan kemudian nantinya dipertemukan dengan jodohmu yang sebenar-benarnya? NOBODY KNOWS, just let it flow and be the best version of you. :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..