Minggu, 31 Oktober 2010

Catatan Progress Kehidupan Akhir Tahun

 Welcoming November!! Abis ini Desember, dan tahun 2010 selesai sudah. Tahun yang aku awali dengan pesta suka cita, yang begitu membahagaiakan, bersama keluarga besar dan 'dia'. I will miss you a lot 2010. Banyak suka duka yang terjadi selama tahun 2010 ini. Dan baik suka maupun duka itu semuanya sudah aku saring mantap-mantap supaya bisa jadi progress buat aku selanjutnya.

Awal Januari 2010,
UAS aku lewati dengan sangat berbeda dari UTS semester 1 kemaren. Aku sama sekali mencegah mati-matian untuk mencontek. Aku benar-benar berjuang keras di UAS ini. dan hasilnya, tidak aku bayangkan sebelumnya, nggak jelek-jelek amat.
progress yang aku dapat : aku nggak lagi-lagi menggantungkan diri ke orang lain dengan mencontek. alhamdulilah, sampai sekarang aku selalu menyelesaikan ujian-ujianku sendiri.

Tengah - Akhir Januari 2010,
aku berlibur di Probolinggo. menghabiskan banyak sekali waktu dengan dia. seneng banget rasanya. maen-maen di pantai, minum es degan berdua, dan lain-lain. aku akan selalu mengingatnya sebagai salah satu unforgetable moment dengannya :)
progress : kalo sebel ato kangen ama dia, aku bisa ingat masa-masa ini. thanks for the memories ya..

Februari 2010
Valentine pertama dengan dia, aku melewatkannya di Malang. Mampir ke kosan mbaknya, hujan-hujanan di Malang, naek kereta api. Kayaknya ini pertama kalinya aku jalan-jalan jauh banget ama seorang pacar.
progress : aku bisa kenal ama salah satu keluarganya. :)

Maret 2010
sedikit lupa dengan apa yang terjadi di bulan ini. hehehe. sorry.

April 2010
awal bulan, aku main lagi ke probolinggo. kali ini, diajakin ke rumahnya. ureshikatta!! tengah bulan, adiknya ulang tahun. kita patungan beli kado.
progress : aku belajar kalo ternyata memberi itu jauh lebih menyenangkan daripada menerima.

Mei 2010
awal bulan, bertepatan dengan kinenbi sastra jepang, adalah hari ulang tahunnya. setelah beberapa bulan banting tulang ngelesi anak orang, aku dapet gaji pertamaku. aku pake buat beliin dia kado. sebuah dompet kulit yang sederhana. sesederhana perasaanku untuknya. walaupun nggak sama dengan dompetnya yang dulu, tapi dia make dompet itu dengan seneng.
akhir bulan, yangkung ku meninggal dunia. ini pertama kalinya aku merasa aneh. aku udah nggak punya yangkung lagi. menyedihkan, tapi aku nggak bisa melawan takdir. aku coba menenangkan mamaku. secara tidak langsung, aku bisa ngerti perasaan mama.
progress : lagi-lagi, perasaan setelah memberi itu membuatku girang setengah mati. dan aku juga belajar, aku harus membahagiakan orang tuaku selagi beliau hidup. hal ini juga memacu semangat belajar dan semangat memberi ku.

Juni 2010
hari ulang tahunku, dia memberiku beberapa barang yang menurut dia "nggak jelas". tapi aku menerimanya dengan senang hati. dia memberiku beberapa barang bergambar 'Daruma san' yang bagi orang Jepang seperti 'Good Luck'. Dalam hati, aku juga mengucapkan good luck pada diriku sendiri, juga dirimu dengan tes pantukirmu.
20 Juni 2010, kencan kita yang terakhir kali sebelum kamu sibuk banget mengejar cita-citamu. aku sedikit enggan mengakhirinya. tapi aku sudah berjanji pada diriku sendiri, akan terus setia menunggumu.
progress : aku bisa mengesampingkan egoku untuk lebih menerima keadaan.

Juli 2010.
Akhir bulan Juli, setelah karantina yang begitu panjang, kamu mengabarkan akan berangkat ke Magelang untuk pendidikan selanjutnya. Aku senang, akhirnya kamu bisa menggapai cita-citamu.
progress : lagi-lagi perasaan memberi itu tidak aku pikirkan balasannya, aku hanya ingin terus memberi, dan memberi.


Agustus 2010.
Awal semester baru dimulai. aku sudah punya adik angkatan. secara tidak sengaja, dijebloskan untuk jadi MC di acara perkenalan mahasiswa baru memberikan pengalaman yang menyenangkan. aku juga sempat berlibur ke malang, bersama mbak ruri dan intan. aku merasa lebih mengerti tentang kesibukanmu sekarang. good luck yaaa!!
progress : jadi MC di acara PPKMB, bikin aku menyalurkan keinginan untuk 'memberi'. walaupun 'memberi' kali ini adalah membagikan perasaan positif ke orang sekitar. aku senang melihat orang lain senang. i'm not trying to become everybody for somebody, just somebody for everybody.

September 2010.
aku melewatkan bulan puasa kali ini tanpamu, juga peringatan hari jadi kita yang kesatu. tapi aku nggak gentar. walaupun sesekali menangis sebelum tidur malam, aku tetap nggak bisa hilangkan perasaan buat kamu.
sesekali aku menangis, bagaimana kamu melewatkan bulan puasa disana?
awal bulan september juga merupakan hari kelahiran Azka. so happy to welcoming that cutie baby.
progress : aku belajar, betapapun sulitnya keadaanku tanpa kamu, tapi ternyata lebih sulit seorang ibu yang berjuang keras melahirkan bayi. aku belajar, bahwa di atas kesulitan pasti ada kesulitan yang lebih besar lagi. di atas kebahagiaan juga masih ada kebahagiaan yang lebih lagi.

Oktober 2010.
menjadi panitia di 2 acara jurusan membuatku sedikit capek dan bosan. tapi aku selalu menjaga ritme belajarku agar nggak kendor kayak semester lalu. aku benar-benar ingin memperbaiki IP semester ini. supaya soft skill dan hard skillku seimbang,
akhir-akhir ini juga sering ngeliat mobil odyssey di jalan. rasanya pengen banget suatu saat nanti bisa beli satu buat papa. cukup rasanya liat papa sedikit-sedikit ngisi 'air minum' ke mobilnya. please deh, kamu tu mobil, bukan kuda!! grrr~
progress : seingin apapun kita akan sesuatu, hal itu harus diimbangi dengan usaha yang maksimal pula.

itu tadi beberapa kejadian yang terjadi 10 bulan dalam tahun 2010 ini.
setiap pengalaman baik suka maupun duka, selalu aku usahakan untuk mikir progressnya dan meneruskan lagi agar aku bisa mencapai progress yang lain lagi.

so, welcome November, It's great to see you again and again.

0 Comments:

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..