Kamis, 30 Desember 2010

Panu dan Cinta itu Beda Tipis :D


Akhir-akhir ini, di sekitarku sedang banyak orang yang tertancap panah sang cupid. Yes, most of people around me are falling in love. Setelah salah satu teman dekatku yang udah lama jomblo jadian dengan cowok yang sudah lama menyukainya, pasangan - pasangan yang lain pun bermunculan. Mirip kayak jamur di musim panu. Dimanapun penuh dengan pasangan baru yang lagi mesra-mesranya (mesran = merek oli motor). Rasanya sulit mengalihkan pandangan dari mereka. Pengen rasanya ngerasain juga apa yang mereka rasain. Love is the most wonderful feeling in this world, i think.

Nah,
persoalannya adalah : aku barusan aja putus.
Dan intinya adalah : dari sudut mana aku memandang persoalan ini.
Memadukan perasaan agak sedih ini dengan rasa senang ngeliat euforia orang baru jadian..

Dan kali ini kita umpamakan orang-orang yang baru jadian itu adalah panu.
ada beberapa sudut pandang yang memungkinkan.
pertama : sudut pandang orang yang kena penyakit panu.
kedua : sudut pandang orang yang punya pabrik obat panu.
ketiga : panu itu sendiri.

sudut pandang pertama (orang yang kena penyakit panu) bakalan sebel banget kalo sampe ngeliat panu itu. Nah, dihubungkan ama persoalan yang tadi. Si orang dengan sudut pandang ini... mari kita sebut dia dengan PANUERS.
Apa yang akan dilakukan panuers bila ngeliat banyak orang pacaran di sekitarnya padahal dia lagi jomblo?
Panuers bakal ngerasa suebel, bingung mikirin gimana caranya biar 'panu-panu' itu ilang, dan panuers pasti bakal keliatan pathetic banget.. menyedihkan..
Orang dengan tipe panuers ini kemungkinan adalah orang yang penuh dengan sifat iri dengki, negative thinking dan ga bisa liat orang lain seneng. Yang dia lakuin cuma iriii aja, tanpa berusaha memahami perasaan orang lain yang lagi suka cita menemukan cintanya.

sudut pandang orang kedua (Yang punya pabrik obat panu) pasti bakalan jejingkrakan ga tau malu tiap liat satu oraaang aja tervonis kena panu. Mari kita sebut golongan ini dengan DUKUNERS.
Bukan berarti orang ini oportunis yang cuman mau untungnya aja. Dukuners ini seneng banget ngeliat panu, karena bukan cuman untung duniawi aja yang dia dapet, tapi keuntungan rohaniah juga bakal dia dapet ketika ngeliat orang yang kena panu sembuh. Secara tidak langsung, dukuners ini pasti bakal seneng kalo ada temennya yang juga seneng.
Dukuners ini tipe orang yang easy going, seneng liat orang lain seneng, entah itu seneng karena temennya seneng ato seneng karena dapet traktiran :p
Dukuners ini jeleknya, kadang-kadang terlalu positive thinking sampe2 nggak mikirin kebahagiaannya sendiri. Dukuners juga kadang2 suka sok tau. hehehe

Sudut pandang ketiga adalah PANU itu sendiri. Mari kita sebut dia dengan THE PANU.
the panu ini tidak lain tidak bukan tidak mungkin tidak adalah orang yang jadian itu sendiri.
Kadang disadari ataupun tidak, orang-orang yang baru jadian itu terlalu show off ama orang lain. nggak mikirin gimana perasaan yang ngeliat. emang sih, seneng sih seneng. mau mesra2an dimana, tinggal menclok aja. tapi hey, watch out, nggak selamanya kamu bakal jadi panu. suatu saat the panu ini juga bisa aja ngalamin nasib jadi panuers ato dukuners kan. who knows? hehehe..

itulah sedikit telaah ilmiahku tentang dunia perpanuan yang dikaitkan dengan sangat briliannya dengan masalah pacar-pacaran.
aku tau, aku jenius.

dan setelah tahun 2009 kemaren aku mengalami fase menjadi THE PANU,
Taun inilah aku ngerasain gimana rasanya jadi PANUERS dan DUKUNERS.
Jadi panuers ga selamanya buruk kok. malah panuers bisa menjadi kontrol tidak langsung buat the panu yang mau show off nggak tau diri gitu. Buruknya, panuers dikit agak muna' dan ga bisa menikmati hidup dengan aman, tentram dan bahagia.
Jadi dukuners adalah yang sekarang ini lagi aku rasain dengan mahadahsyatnya.
Rasanya seneng banget ngeliat pancaran sinar mata orang yang lagi di fase the panu. cuman ngeliat aja rasanya bisa ikut kebagian. Jeleknya sih, dukuners ini kadang-kadang nggak ngerasa dan kadang-kadang nyembunyiin kalo dia sebenernya lagi butuh belaian juga. hehehe.

dan beginilah aku sekarang,
nyoba jadi panu, tapi kayaknya nggak taun ini.
2011 ajaaaa dehhh jadi the panu nya...
hihihi... :D

GOODBYE 2010 : IT WAS GREAT TO KNOW YOU
WELCOME 2011 : I WOULD LOVE TO MEET YOU SOON

eh ujan turun..
terima kasih Tuhan, sudah memberi hujan di malam yang dingin ini.
sehingga keinginan menangisku bisa aku tahan dan aku lupakan.
:)

2 Comments:

dicy farees mengatakan...

Hahahahaha love it

dicy farees mengatakan...

Hahahahaha love it

Posting Komentar

Katakan apa saja yang ingin kau muntahkan dari otakmu, setelah membaca tulisan di atas..